Anies Baswedan Sentil Pemerintah Pusat Suka Ambil Alih Proyek Daerah

Anies Baswedan Sentil Pemerintah Pusat Suka Ambil Alih Proyek Daerah

BeritakanID.com - Pemerintah Pusat belakangan gencar mengambil alih proyek perbaikan infrastruktur jalan di daerah. Perbaikan jalan tersebut ada di Provinsi Lampung, Jambi dan Sumatera Utara.

Hal ini lantas disorot Bakal Calon Presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, saat menghadiri Temu Relawan di lapangan Tenis Indoor Senayan, Minggu (21/5).

Kalau daerah tidak bisa menyelesaikan, diambil ke pusat dan ujungnya tidak selesai juga itu menyulitkan masa depan orang-orang di daerah," kata Anies dalam acara tersebut.

Menurut Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu, pemerintah pusat perlu memberi kewenangan pemerintah daerah untuk mengurus dan menyelesaikannya.

"Kita punya kecenderungan, kalau di daerah tidak jalan, diambil alih pusat, dilakukan sentralisasi," ungkapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyarankan pemerintah pusat untuk memberikan waktu kepada Pemda dalam menangani masalah di wilayahnya.

"Berikan kepada kita semua kewenangan untuk menyelesaikan, awasi dan pastikan tereksekusi. Dengan cara seperti itu, rakyat bisa merasakan pemerintah hadir di seluruh Indonesia," tandas Anies.

Sumber: RMOL

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP