Viral, Muncul Tembok Raksasa di Bawah Laut Papua, Panjangnya 110 Kilometer

Viral, Muncul Tembok Raksasa di Bawah Laut Papua, Panjangnya 110 Kilometer

BeritakanID.com - Tembok raksasa di bawah Laut Papua menjadi salah satu misteri yang menarik minat banyak orang. Konon, tembok ini memiliki panjang sekitar 110 kilometer dengan ketinggian 1.860 meter dan lebar 1.700 meter. 

Banyak spekulasi tentang asal-usul tembok ini, mulai dari peninggalan peradaban kuno hingga jejak keberadaan makhluk luar angkasa. Namun, apa yang sebenarnya terjadi di balik tembok ini masih menjadi teka-teki. Untuk apa tembok ini dibangun, serta bagaimana cara membangunnya.

Penasaran, seperti apa penampakan tembok raksasa di laut Papua ini?  Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (18/5/2023).

Tembok Raksasa di Laut Papua

Ya, pesona keindahan alam yang ada di Papua memang sudah tidak diragukan lagi. Berbagai pulau, pantai, dan pegunungan memiliki keindahan yang berbeda. Termasuk salah satunya keindahan bawah laut Papua yang membuat banyak orang penasaran.

Di laut Papua, terdapat biota laut berwarna-warni. Bahkan, juga terdapat tembok raksasa yang hingga kini masih misterius. Jika dilihat secara detail, bangunan tersebut terlihat seperti dinding karena strukturnya yang lurus memanjang secara sempurna. Struktur tembok ini berada di lautan lepas, tak jauh dari Ibu Kota Papua. Banyak orang menamakan temuan misterius ini Jayapura Wall atau Tembok Jayapura.

Dibangun oleh Ras Raksasa

Mengutip dari akun YouTube Sakral Chanenel, Kamis (18/5/2023) terdapat dugaan, tembok tersebut dibangun oleh ras raksasa yang pernah hidup di bumi ribuan tahun lalu yang saat ini sudah punah. Bukti dari keberadaan bangsa raksasa ini adalah kerangka raksasa yang ditemukan di berbagai tempat di dunia ini.

Saat pertama kali tembok raksasa ini ditemukan, keberadaannya terlihat dari google maps. Namun setelah viral, seketika dihilangkan pada 2012. Jika memang benar temuan tersebut adalah bangunan tembok, maka diperlukan teknologi yang canggih untuk membangun tembok dengan ukuran besar dan kokoh. 

Adapun yang mengasumsikan jika bangunan tersebut adalah bagian dari Atlantis yang hilang dan tenggelam di lautan. Seorang penulis bernama Ruben Orsbon dalam bukunya “Indonesia Secret War : The Guirella Struggle in Irian Jaya” menjuluki Papua sebagai surga yang hilang. Saat ini Papua disebut-sebut sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi.

Papua dikenal dengan kakayaan alamnya yang melimpah, terutama tambang emasnya. Sebagian ilmuwan berasumsi, konon diyakini memang ada peradaban yang maju di Papua pada masa lampau.

Sangat mungkin di Papua adanya peradaban yang maju dengan keberadaan emas yang melimpah. Dengan adanya emas bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi. Karena emas adalah konduktor terbaik yang bisa mengalirkan listrik. Maka dari itu, leluhur Nusantara di Papua masa lampau dengan teknologi yang sangat canggih memungkinkan untuk bisa membangun tembok raksasa.  

Itulah seputar misteri tembok raksasa di laut Papua yang pernah viral. Bagaimana, apakah Anda penasaran ingin melihatnya?

Sumber: inews

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP