Anies Sowan ke SBY di Pacitan, Nasdem: Tak Otomatis AHY Cawapres

Anies Sowan ke SBY di Pacitan, Nasdem: Tak Otomatis AHY Cawapres

BeritakanID.com - Kunjungan bakal calon presiden Anies Baswedan ke Pacitan untuk menemui Presiden keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis (1/6), merupakan hal yang baik.

Namun begitu, sowan dengan SBY tersebut tidak serta merta menandakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menjadi cawapres untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Begitu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem Effendi Choirie atau akrab disapa Gus Choi kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Kamis (1/6).

“Enggak otomatis (AHY Cawapres),” kata Gus Choi.

Gus Choi menuturkan, pihaknya bersama PKS dan Demokrat di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ingin memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Sehingga, masih diperlukan juga dukungan tidak hanya dari parpol pendukung yang solid, dan mengupayakan kemenangan.

“Kita ingin menang. Harus ada kekuatan dari luar partai pengusung dan pendukung,” tuturnya.

Atas dasar itu, Gus Choi menilai sowan Anies ke SBY tersebut merupakan hal yang baik dan wajar. Sebab, Demokrat merupakan partai koalisi pengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres pada Pilpres 2024 bersama Nasdem dan PKS.

“Bagus. Makin menyatu dengan seluruh pimpinan partai pengusung dan pendukung,” kata Gus Choi.

Terpisah, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengungkapkan bahwa Anies akan sowan ke kediaman SBY di Pacitan pada hari ini. Pertemuan dilangsungkan sekitar pukul 14.00 WIB.

“Tanah kelahiran Pak SBY, Pacitan tanah bertuah. Tanggap 1 Juni 2023 ini jadi hari spesial untuk bacapres Anies Baswedan, karena akan sowan menemui Presiden ke-6 RI Pak SBY,” kata Syahrial.

Menurut Syahrial, kunjungan Bacapres Koalisi Perubahan tersebut semakin menunjukan soliditas di internal koalisi. Koalisi tak akan gentar melawan upaya-upaya penjegalan dan cewe-cawe Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024.

“Babak baru Koalisi Perubahan tak pernah berhenti meski terus dihantam badai. Termasuk cawe-cawenya Pak Jokowi,” kata dia.

Sumber: RMOL

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP