Berani Banget! Aktivis Mahasiswa Ini Siram Air ke Muka Pejabat Kediri, 'Semoga Terbuka Hatinya'

Berani Banget! Aktivis Mahasiswa Ini Siram Air ke Muka Pejabat Kediri, 'Semoga Terbuka Hatinya'

BeritakanID.com - Seorang aktivis mahasiswa menghebohkan publik usai videonya yang menyiramkan air doa ke muka para pejabat Kediri viral.

Dilansir Hops.ID dari Instagram @fakta.suroboyo, video berdurasi 20 detik memperlihatkan seorang mahasiswa berkopiah hitam yang berdiri di depan pejabat Kediri untuk menyampaikan orasi.

Aktivis tersebut diketahui dari organisasi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang dipimpin oleh Saiful Amin.

Diketahui para mahasiwa tersebut menggelar aksi demo untuk menuntut hak kompensasi atas penggusuran paksa warga perumahan Persada Sayang Kota Kediri, Jawa Timur, Senin, 5 Mei 2023.

Dalam aksinya Saiful Amin tampak menyampaikan orasi sambil membawa segelas air. Rupanya, air tersebut diklaim agar pejabat Kediri dan jajarannya tergugah hatinya.

"Kita doakan air ini ya. Kita melihat potret pejabat kita bisu semua. Kita doakan dengan air ini semoga tergugah hatinya," ucap Saiful Amin.

Di luar dugaan, Saiful Amin langsung menyiramkan air ke beberapa pejabat Kediri. Petugas kepolisian yang mengamankan aksi tersebut kemudian meghimbau agar aktivis mahasiswa tersebut tak berlebihan.

Namun, aktivis mahasiswa itu berdalih melakukannya demi kepentingan masyarakat Indonesia.

"Hidup masyarakat Indonesia," ujar Saiful Amin di hadapan para pejabat Kediri.

Usut punya usut, Saiful Amin memang disegani sebagai sosok aktivis yang berani melawan aparat pemerintah demi menegakkan hukum dan keadilan.

Aksi Saiful Amin ini sontak menjadi buah bibir netizen lantaran sikap beraninya yang menyiramkan air ke muka pejabat Kediri.

Namun, tak sedikit yang mengkhawatirkan nasib ativis mahasiswa tersebut usai melakukan aksi nekatnya itu.

"Saya menyebutnya tampan dan pemberani," komentar netizen.

"Gw yakin langsung diangkut itu orang," timpal lainnya.

"Tiati mas identitasmu dipegang rektorat," sahut netizen lain. ***

Sumber: hops

TUTUP
TUTUP