Gerakan Pasang Spanduk Anies Makin Tak Terbendung

Gerakan Pasang Spanduk Anies Makin Tak Terbendung

BeritakanID.com - Gerakan pemasangan banner dan poster dukungan terhadap Anies Baswean di Pilpres 2024 di sejumlah wilayah di Indonesia terus meluas.

Koordinator Posko Pilihan Rakyat (PPR), Taufik Amrullah mengatakan, pemasangan poster Anies akan menjadi gerakan sosial yang terus membesar dan bakal sulit dihentikan.

“Jika ini terus berlanjut, maka akan menjadi gerakan sosial. Gerakan perubahan ini akan teus bergelombang dan membesar, sehingga tidak akan bisa dibendung,” kata Taufik dilansir dari fajar.co.id, Minggu, 11 Juni 2023.

Taufik mengatakan, hampir setiap hari banyak permintaan untuk mengirimkan desain poster maupun banner dukungan ‘Saya adalah Anies’ maupun bentuk banner dukungan terhadap Anies lainnya.

“Banyak sekali permintaan di daerah-daerah,” ungkap Taufik.

Pendukung Anies bahkan juga berinisiatif sendiri, dengan hanya meminta desain banner maupun poster.
Mereka sendiri yang mencetak dan kemudian menyebarkan ke warga, yang ingin menjadi bagian dari pendukung Anies Baswedan.

“Strategi pemasangan banner langsung ke rumah warga pendukung Anies ini, juga diadopsi sukarelawan-sukarelawan Anies lainnya. Kan, banyak konsorsium jaringan pendukung Anies lainnya,” papar Taufik.

Strategi pemasangan banner ataupun poster langsung di rumah pendukung Anies, menurut Taufik, akan membuat mereka merasa memiliki dan menjaganya.

Jika poster dipasang di jalan, pohon maupun tempat umum lainnya, akan banyak dirusak maupun hilang. Bahkan, warga tidak menyukai cara-cara seperti itu.

“Masyarakat merasa memiliki dan bagian dari perjuangan perubahan yang ingin dilakukan Anies Baswedan,” kata dia.
Gerakan pemasangan banner di rumah ini sudah sangat masif di Sulawesi Selatan. Dan di berbagai daerah juga mulai dilakukan, seperti di Jawa Tengah, Banten, maupun daerah lainnya.

“Masyarakat senang dengan pemasangan di rumah-rumah mereka. Bahkan, saat kami pasang, mereka banyak yang minta,” kata Taufik.

Sumber: kba

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP