Inilah yang Bisa Menggagalkan Anies Jadi Capres, PDIP Masukkan AHY Bakal Cawapres Ganjar

Inilah yang Bisa Menggagalkan Anies Jadi Capres, PDIP Masukkan AHY Bakal Cawapres Ganjar

BeritakanID.com - Partai Demokrat terus diganggu. Selain lewat gugatan peninjauan kembali (PK) Moeldoko dan kawan-kawan, kini digoda dengan jabatan wakil presiden.

Dari tiga parpol pengusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Partai Demokrat yang paling mungkin digoda. Sementara Partai NasDem dan PKS kemungkinan sudah sulit goyah.

Gangguan terbaru datang dari Ketua DPP PDIP Perjuangan, Puan Maharani. Dari beberapa nama yang masuk bursa cawapres Ganjar, ternyata ada nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya,” kata Puan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Selasa 6 Juni 2023.

Puan yang juga ketua DPR RI melanjutkan, “Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, Pak Airlangga. Nama-nama itu masuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan.”

Menurut Puan, sejauh ini belum ada nama yang diputuskan sebagai cawapres Ganjar. Megawati cukup hati-hati. Dia meminta masukan dan berdiskusi bersama banyak pihak sebelum menentukan pendamping Ganjar.

Ganjar mengakui pendampingnya belum diputuskan. Dia bilang, banyak partai yang akan bekerja sama dengan PDIP. Partai-partai tersebut sekaligus mengusulkan nama cawapres.

“Jadi urusan cawapres karena banyak partai masih akan bekerja sama dengan PDI Perjuangan, maka pasti akan terjadi berembuklah,” ujar gubernur Jawa Tengah itu. (*)

Sumber: herald

TUTUP
TUTUP