Singgung Konflik Papua, Rocky Gerung: Megawati Sedang Tegur Jokowi

Singgung Konflik Papua, Rocky Gerung: Megawati Sedang Tegur Jokowi

BeritakanID.com - Pernyataan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, yang menyinggung konflik di Papua, dipandang pengamat politik Rocky Gerung sebagai bentuk teguran kepada Presiden Joko Widodo.

Hal ini ditegaskannya saat berbincang dengan Hersubeno Arief di Channel YouTube Rocky Gerung Official 2023, dikutip Jumat (2/6).

"Ibu Mega mengajukan tesis baru bahwa dia kalau masih memimpin negara, dia akan hentikan kekerasan atau cara-cara menangani di Papua karena ternyata itu menimbulkan banyak korban pada TNI," kata Rocky.

Megawati menyampaikan hal itu di depan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Muhammad Ali di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengaku berani menyampaikan hal tersebut di depan para prajurit Angkatan Laut karena permasalahan ini harus terjawab.

"Jadi sekali lagi Ibu Mega menegur Presiden Jokowi sebagai orang yang tidak paham tentang isu kedaulatan. Ini pentingnya kita kasih poin kepada Ibu Mega," pungkas Rocky. 

Sumber: rmol

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP