FormasNU: Anies Tunjukkan Karakter Santri saat Pidato yang Dikemas dalam Doa

FormasNU: Anies Tunjukkan Karakter Santri saat Pidato yang Dikemas dalam Doa

BeritakanID.com - Bakal Calon Presiden (bacapres) dari Partai Nasdem Anies Baswedan memanjatkan doa untuk Indonesia di hadapan ribuan peserta Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem. Doa yang dipanjatkan bertujuan untuk mendorong persatuan dan kemajuan Indonesia.

Dengan suara bergetar, Anies mendoakan agar seluruh masyarakat berbagai strata sosial bisa mendapatkan kesetaraan yang sama yaitu keadilan sosial.

Menanggapi hal tersebut, Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) menilai bahwa hal tersebut merupakan cerminanan dari kecerdasan serta bentuk kecintaan Anies Baswedan kepada rakyat Indonesia.

“Ini merupakan cerminan dari kecerdasan, kejelian mas Anies serta bentuk kecintaan kepada seluruh rakyat dan juga bangsa Indonesia, kenapa? karena kita tahu bahwa doa itu sebenarnya itu adalah senjata bagi orang-orang yang beriman doa dan sabar Itulah salah satu senjata yang dimiliki bagi kalangan santri,” ujar Ketua Umum FormasNU, Ahmad Rauf dalam keteranganya, Senin (17/7/2023).

Menurut Rouf, Pidato Anies yang dikemas dalam bentuk doa merupakan salah satu bentuk yang hanya dimiliki oleh seorang yang berlatarbelakang santri.

“Dalam menyampaikan pidatonya yang dikemas dalam bentuk doa merupakan bentuk kecintaan yang disampaikan kepada rakyat juga sebagai bentuk “silaturahmi ruh” antar sesama anak bangsa untuk saling mendoakan, kenapa seperti itu, karena kritisisme kemudian ungkapan harapan terhadap cita-cita itu kemudian dan dituangkan diluapkan dalam doa dan ini inilah ciri khas santri,” paparnya.

Seperti yang diketahui, dalam isi pidato yang di sampaikan Anies, Ia mendoakan seluruh elemen strata dan berdoa untuk seluruh masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Maka di doanya Mas Anies kemarin itu kan doa kepada petani kepada nelayan bahkan kepada rakyat kecil yang sampai mungkin punya masalah karena punya pinjol, nah ini kan fakta di masyarakat kita memang saat ini itu terjadi dan juga doa kepada teman-teman difabel, ini menjadi satu tarikan nafas bahwa mas Anies sangat mencintai rakyat Indonesia,” jelas Rouf.

Pria kelahiran Pati ini menjelaskan ada satu keyakinan yang harus diketahui bahwa orang yang habis melaksanakan ibadah haji, kalau belum 40 hari itu masih dibersamai oleh malaikat.

“Jangan lupa nah inilah kalau tidak santri itu mungkin tidak memahami ini kan ada apa ada satu keyakinan bahwa orang yang habis melaksanakan ibadah haji itu kalau belum 40 hari itu masih di bersama oleh malaikat, Insyaallah malaikat mengaminin selurih doa mas Anies,” terang dia. 

Sumber: tvonenews

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP