Teliti LBGT, Mahasiswa UMY Ini Tewas Dimutilasi Dan Direbus Pasangan Gay

Teliti LBGT, Mahasiswa UMY Ini Tewas Dimutilasi Dan Direbus Pasangan Gay

BeritakanID.com - Kedua pembunuh mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Redho Tri Agustian diduga merupakan pasangan gay atau pria penyuka sesama jenis.

Redho dibunuh di Sleman pada saat ia melakukan penelitian terkait  LGBT untuk kepentingan akademik.

Namun nahas, Redho malah tewas dibunuh oleh pasangan gay yang sedang ia teliti.

Pasangan yang diduga gay itu adalah W laki-laki 29 tahun asal Kajoran, Magelang dan RD laki-laki 38 tahun asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor V Bidang Kerjasama dan Internasional  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Prof Dr Achmad Nurmandi.

"Jadi memang Sedang meneliti orang harus mencari informasi, mungkin masuk to ke kelompok kayak gitu itu," kata Nurmandi saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/6/2023).

Dijelaskannya, Redho sudah melakukan penelitian selama 3 bulan.

"Cuma namanya masuk ke kelompok itu kan susah," kata dia.

Nurmandi mengatakan, Redho disebut sedang meneliti mengenai kelompok-kelompok unik di Jogja, termasuk kelompok  LGBT, hingga kelompok radikal.

Nurmandi mengatakan, Redho indikasinya masuk ke dalam lingkaran mereka untuk melakukan penelitian.

"Ya indikasinya seperti itu lho kalau misalnya dia itu  LGBT Ndak mungkin. Nggak sejajar kok itu kan pengangguran kabeh sik pelaku. Kalau  LGBT itu kan sejajar mahasiswa dengan mahasiswa," kata dia.

"Jadi itu yang gak wajar (perbedaan status sosial) begitu, makanya karena informasi dari pelaku, karena korban yang sudah meninggal," kata Nurmandi.

Saat ini pihaknya sedang mencari informasi lebih mendalam terkait hal ini.

"Kita mencari informasi apa yang dialakukan termasuk riset. Kita kan sedang cari, mendalami toh dia sudah masuk ke berapa informan segala macam. Karena laptopnya masih di Polda DIY, kita belum tahu," kata dia.

Sumber: tribunnews

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP