Bantahan Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang Dipatahkan Ketua NCW: Kami Bukan Menuduh

Bantahan Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang Dipatahkan Ketua NCW: Kami Bukan Menuduh

BeritakanID.com - Bantahan Raffi Ahmad mengenai tudingan dirinya terlibat pencucian uang ditanggapi kembali oleh National Corruption Watch (NCW). Pihak NCW menegaskan bahwa mereka tidak melontarkan tuduhan pada artis berjuluk Sultan Andara itu.

Ketua NCW mengatakan apabila pihaknya menduga Raffi Ahmad terlibat pencucian uang karena ada laporan dari masyarakat.

"Kami bukan menuduh, kami memastikan bahwa Raffi ini benar-benar melakukan yang kami sampaikan. Coba baca lagi video kami dari awal bahwa ada dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh artis R ini," kata Ketua NCW, Hanifa Sutrisna dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Selasa (6/2/2024).

"Bukan tuduhan loh, ada dugaan berdasarkan dari pengaduan masyarakat yang kami terima dan sudah kami coba pelajari dari awal," sambungnya.

Oleh karena itu, NCW membeberkan dugaan Raffi Ahmad terlibat pencucian uang ke publik. Sikap ini sebagai langkah konkrit NCW dalam merespons aduan masyarakat.

Selain itu, NCW juga mengingatkan Raffi Ahmad kalau ada yang melaporkannya atas dugaan pencucian uang.

"Bukan tuduhan dan fitnah kepada Raffi. Kami hanya mengingatkan bahwa ada pihak yang mengatakan ada dugaan Raffi menerima segala macam dengan modus-modus seperti ini," ucap Ketua NCW.

Lebih lanjut, alasan NCW enggan menghadiri undangan terbuka dari Hotman Paris untuk membahas kasus Raffi Ahmad ini sebab merasa bukan ranahnya. NCW tidak menerima debat bila hanya untuk melakukan pembuktian di depan awak media saja.

"Saya nggak diundang langsung kalau terbuka kayak gitu bukan undangan namanya, pertama. Terus yang kedua kami tidak melayani debat sesuatu yang sifatnya ini masuk ke ranah. Dan kalau untuk pembuktian bukan di depan kawan-kawan," tandas Hanifa Sutrisna.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP