Jawab Rumor Dukung AMIN, Iwan Fals Pilih Netral

Jawab Rumor Dukung AMIN, Iwan Fals Pilih Netral

BeritakanID.com - Musisi Iwan Fals tiba-tiba membuat pengumuman di akun X pribadinya jelang pelaksanaan Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang. Pernyataan tertulis itu dibuat terkait langkah politik Iwan tahun ini.

“Sampai saat ini, Iwan Fals tetap memegang prinsip kenetralan sehubungan dengan pesta demokrasi Pemilu 2024,” bunyi tulisan yang dibuat manajemen Iwan Fals, Rabu (7/2/2024).

Dengan demikian, Iwan Fals turut memastikan bahwa pihaknya belum terafiliasi dengan tim pendukung capres cawapres mana pun.

😊 pic.twitter.com/32GlA1tGYp

— VL (@iwanfals) February 7, 2024

“Iwan Fals tidak terkait dan dan tidak terikat dengan partai politik maupun pasangan calon (paslon) mana pun,” lanjut bunyi keterangan dari manajemen Iwan Fals.

Pernyataan tersebut sekaligus menjawab rumor soal Iwan Fals bakal tampil di kampanye akbar pasangan capres cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 mendatang.

Iwan Fals lewat tim manajemennya menyatakan tidak akan menerima tawaran manggung dari kegiatan-kegiatan berbau kampanye politik.

“Pertunjukan-pertunjukan Iwan Fals selalu menitikberatkan secara tertulis dalam kontrak kerja sama untuk tidak berkaitan atau tidak digunakan untuk kebutuhan politik, termasuk kepentingan kampanye,” papar tim manajemen Iwan Fals.

Sebagaimana diketahui, jagat media sosial sempat dihebohkan dengan wacana pasangan Anies-Imin mendatangkan sejumlah artis di kampanye akbar mereka pada 10 Februari 2024 nanti.

Setelah mendapat dukungan sang raja dangdut Rhoma Irama, muncul narasi di TikTok bahwa akan ada musisi-musisi besar lain yang nanti akan ikut meramaikan kampanye akbar Anies-Imin.

“Setelah raja dangdut Rhoma Irama, kampanye akbar AMIN diramaikan Sheila On 7 dan Iwan Fals,” bunyi tulisan yang diunggah akun @ewakoamin pada 6 Februari 2024 kemarin.

Juru bicara AMIN sendiri sudah sempat merespons peredaran kabar tersebut. Mereka belum bisa memastikan apakah kedua musisi yang disebut akan benar-benar hadir di kampanye akbar AMIN.

“Perlu kami informasikan kembali bahwa band pengisi acara SO7 dan Iwan Fals di acara Kampanye Akbar AMIN di JIS 10 Februari 2024 belum terkonfirmasi dan ada misinformasi,” kata salah satu juru bicara AMIN, Iwan Tarigan baru-baru ini.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP