Kubu Prabowo-Gibran Gaungkan Satu Putaran, Timnas AMIN Ungkap Kampanye 02 Selalu Sepi

Kubu Prabowo-Gibran Gaungkan Satu Putaran, Timnas AMIN Ungkap Kampanye 02 Selalu Sepi

BeritakanID.com - Asisten Pelatih Timnas AMIN, Tamsil Linrung merespons satu putaran yang sering digaungkan paslon nomor urut 02.

Menurut Tamsil Linrung. suara satu putaran tidak berbanding lurus dengan antusiasme masyarakat sama mereka kampanye di lapangan.

"Ya, ada yang memprediksi satu putaran. Tapi kita lihat yang dia sebut satu putaran itu orang yang respons masyarakatnya sangat minimalis. Kalau dia datang berkampanye ke daerah, sepi. Jadi itu tidak meyakinkan hasil surveinya," kata Tamsil kepada wartawan, Rabu (7/2/2024).

Tamsil juga menambahkan, hasil survei 02 yang selalu memimpin karena lembaga survei tersebut mengambil sampel di daerah yang baru saja diberi bansos.

"Bahkan sudah dikritik oleh kritikus sekarang bahwa dia melakukan survei di daerah yang baru saja diberikan bansos. Yang masih ingat bansosnya ini," ungkapnya.

Senator asal Sulsel itu percaya belum ada paslon yang mencapai survei 50 persen. Memang Paslon 02 unggul, tetapi marginnya tidak jauh.

"Yang sudah enggak (diberi bansos), lain lagi (pilihannya). Jadi itu perubahan itu sangat mungkin terjadi signifikan. Itu yang bilang saya tadi, memang dia tinggi sekarang. Tapi belum ada yang mencapai 50 persen," bebernya.

Bahkan menurut survei internal dari kubu AMIN, perolehan elektabilitas ketiga Paslon merata di atas 30 persen. Tidak ada unggul jauh.

"Di survei kami itu hampir sama semua tiga-tiganya. Di atas 30 persen," jelas Tamsil. 

Sumber: fajar

TUTUP
TUTUP