Miliarder Inggris Daniel Lambo Memeluk Islam, dari Dunia Bisnis ke Perjalanan Spiritual

Miliarder Inggris Daniel Lambo Memeluk Islam, dari Dunia Bisnis ke Perjalanan Spiritual

BeritakanID.com - Daniel Lambo, seorang miliarder Inggris yang baru-baru ini mengumumkan kepindahannya ke agama Islam, membuat sensasi di platform media sosial (Medsos).

Ketertarikan Daniel memeluk Islam setelah kunjungannya ke Arab Saudi untuk urusan bisnis.

Saat itu ia bertemu dengan seorang pria Muslim bernama Abdul Basit yang menginspirasinya untuk memeluk Islam.

Dalam pengumuman kepindahan agamanya, Daniel Lambo, yang awalnya dikenal sebagai Danny Karne dan mengubah namanya menjadi Danny Lambo.

Dilansir dari wordofprophet.com, perubahan nama itu didasari oleh kekagumannya terhadap supercar Lamborghini Italia, menyampaikan terima kasih kepada Abdul Basit.

Ia kemudian memeluk Islam dan melaksanakan ibadah haji ke Mekah untuk umrah pertamanya.

Perjalanan spiritual ini membawanya menjadi seorang Muslim di London, menciptakan perubahan besar dalam hidupnya.

Dalam sebuah video yang mengharukan, Daniel menceritakan dampak emosional dari kunjungannya ke Mekah.

Siapa yang tidak kenal Daniel Lombo? Ia adalah sosok pria terkenal dengan kekayaannya yang hampir mencapai £50 juta, yang diperoleh dari bisnis suksesnya di industri hotel di London.

Latar belakang hidupnya yang sederhana sebagai anak dari dua guru, tumbuh dalam keluarga dengan satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan.

Meskipun orang tuanya bercita-cita untuk memberikannya pendidikan yang baik, Daniel meninggalkan sekolah pada usia 16 tahun tanpa kualifikasi formal.

Meskipun kepala sekolahnya mengecamnya sebagai gagal, Daniel mengejar mimpinya sebagai penyanyi dan memulai karier yang menguntungkan setelah bakatnya diakui di sebuah bar di London.

Setelah tur musik di Timur selama empat tahun, Daniel melanjutkan usahanya dan membeli BNB dengan 30 kamar di Paddington, mengubahnya menjadi Pavilion Hotel yang terkenal.

Dengan bantuan saudara perempuannya yang ahli dalam desain interior, hotel ini menjadi terkenal di kalangan bintang Hollywood dengan julukan "The Pavilion: Fashioned Rock and Roll Hotel."

Kesuksesan Daniel berlanjut dengan akuisisi lebih banyak hotel dan investasi di bidang properti, mencapai status jutawan pada usia 22 tahun.

Meskipun gagal dalam audisi The X Factor pada tahun 2017, perjalanannya melibatkan peran sebagai seorang ayah dengan putranya yang tinggal di Moskow bersama mantan istrinya.

Terutama, Daniel Lambo mengalokasikan sebagian kekayaannya untuk tujuan amal, termasuk rumah sakit dan LSM.

Dia mendukung berbagai inisiatif amal, termasuk pencucian mobil amal di Piccadilly Circus di London untuk mendukung Harrison16Fund, yang membantu anak-anak yang menderita kanker.

Sumber: fajar

TUTUP
TUTUP