Rocky Gerung Sebut Pendukung Anies Busuk dan Lempar Jaket AMIN, Dulu Nyaman aja Pakai Jaket Demokrat

Rocky Gerung Sebut Pendukung Anies Busuk dan Lempar Jaket AMIN, Dulu Nyaman aja Pakai Jaket Demokrat

BeritakanID.com - Rocky Gerung menyebut pendukung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan kata busuk. 

Tidak hanya itu, dia juga enggan memakai jaket AMIN yang diberikan kepadanya. Bahkan, dia melempar jaket itu ke pendukung AMIN. 

Peristiwa terekam dalam kamera dan tersebar luas di media sosial. 

"Saya tahu kalian ingin saya pakai itu. Kalau saya gak pake kenapa? Coba saya tanya. Saya sudah ketemu Anies 300 kali," katanya, dalam video yang beredar, dikutip Selasa (6/2/2024). 

Menurutnya, dipakai atau tidak dipakai jaket itu tidak ada artinya. 

"Itu namanya keangkuhan. Kalian hanya melihat jaket ini. Kalau saya pake apa artinya? Gini ya saudara-saudara. Tadi saya bicara dari dimensi kemanusiaan dan anda melihat dari dimensi kertas. Kalian kertas semua ini," terangnya. 

Rocky Gerung pun tidak mau membuat para pendukung AMIN senang, dengan melihat dia memakai jaket tersebut. 

"Kalau saya pakai ini kalian senang? Kalau saya gak pake kalian senang? Itu artinya kalian busuk. Kalian ga bisa lihat persahabatan orang. Kalian hanya lihat kertas," jelasnya. 

Lebih jauh, dia menyamakan pemberian jaket itu sama dengan BLT yang diberikan Jokowi. 

"Kalian lihat Jokowi. Bedanya apa anda bagi BLT. Ini BLT. Jadi lihat cara berpikir orang itu. Jangan jadi budak. Berapa kali saya ketemu Anies, berapa kali saya terlihat bersama Anies," sambungnya. 

Tidak lama setelah mengucapkan itu, Rocky Gerung meninggalkan panggung dan melempar jaket itu ke para pendukung AMIN. 

Pakai Jaket Demokrat, Rocky Gerung: Saya Pilih Biru


Di 2019, Rocky Gerung pernah mengenakan jaket Partai Demokrat. Waktu itu ia hadir dalam acara kampanye terbuka Partai Demokrat yang digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Dalam sambutannya, Rocky mengaku yakin Partai Demokrat akan sukses dalam gelaran Pemilu Serentak 2019. Menurutnya, kemampuan Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat mumpuni dalam memimpin pemenangan Demokrat.

Rocky menilai baik SBY maupun AHY sama-sama ingin menghadirkan politik akal sehat di negeri ini. Kehadiran AHY, sambungnya, dapat menambah gagasan-gagasan baru dari partai berlambang mercy itu untuk Indonesia.

"SBY dan AHY kelebihan akal. Jadi saya enggak ada kecemasan dengan Partai Demokrat," kata Rocky di hadapan AHY dan ribuan kader serta simpatisan Demokrat.

Di akhir acara, Rocky mengenakan jaket Demokrat bertulis angka 14 di bagian depan dan "Aku Demokrat" di bagian belakang. Dia berkelakar sembari memberikan sinyal seolah sudah resmi menjadi kader.

"Saya memilih jaket saya sendiri. Saya netral dengan cari sendiri jaket saya dan saya pilih warna biru. Urusan KTA (kartu tanda anggota) bisa menyusul," kelakar Rocky disambut tepuk tangan ribuan kader Partai Demokrat.

Rocky pun menyatakan harapan utamanya bergabung bersama Partai Demokrat. Ia berharap bahwa AHY dapat menjadi presiden di tahun 2024.

“Saya merasa nyaman di sini, saya ingin foto itu (AHY) di 2024 digantung di istana. Saya ingin sebetulnya mempercepat foto itu digantung, tapi proposal saya dibatalkan oleh MK,” ucapnya.

Di Pilpres 2024, AHY gagal menjadi bakal calon capres maupun cawapres, sementara Partai Demokrat kemudian bergabung ke koalisi yang mengusung pasangan capres cawapres Prabowo - Gibran. []

TUTUP
TUTUP