Terjebak Banjir dan Macet 7 Jam, Relawan AMIN Pantura Timur Akhirnya Menuju JIS Jakarta

Terjebak Banjir dan Macet 7 Jam, Relawan AMIN Pantura Timur Akhirnya Menuju JIS Jakarta

BeritakanID.com - Setelah terjebak banjir dan macet selama 7 jam, Relawan Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar (AMIN) dari Pantura bagian timur yang akan menuju Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, akhirnya bisa sampai di titik kumpul di Semarang Jawa Tengah.

“Setelah istirahat sebentar, kami segera menuju JIS Jakarta untuk menghadiri kampanye akbar Calon Presiden Indonesia Anies Baswedan,” kata Ketua DPD Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Pati Jawa Tengah Moh. Aziz Khalimi kepada KBA News, Jumat 9 Februari 2024 sesaat setelah sampai di titik kumpul di Semarang.

Dikemukakan Aziz Khalimi, rombongan Relawan AMIN yang terdiri dari berbagai simpul relawan AMIN Pantura bagian timur berasal dari Kabupaten Rembang, Blora, Grobogan, dan Pati.

“Kami berkumpul di Posko SKI Pati usai subuh dan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB,” ujar Khalimi.

Rombongannya sampai di Semarang pada pukul 13.30 WIB, setelah menempuh perjalanan panjang karena adanya banjir serta macet di ruas jalan utama menuju Jakarta di Kabupaten Kudus. Bukan hanya di Kabupaten Kudus, air banjir juga menggenangi di ruas jalan Grobogan menuju Semarang.

Pihaknya terpaksa mencari jalan alternatif untuk menghindari banjir dan macet, yakni melalui jalan melingkar lewat Kecamatan Mayong Jepara hingga sampai di Semarang.

Sebelumnya memang sudah ada informasi banjir besar terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak Jawa Tengah. Ketiga wilayah tersebut adalah jalan utama menuju Jakarta. Air menggenangi jalan-jalan utama yang menyebabkan macet panjang.

Khalimi menyebut baru sampai di Semarang pukul 13.30 WIB, itupun setelah mengambil ruas jalan melingkar jauh, yakni melewati Kecamatan  Mayong Jepara.

“Alhamdulillah akhirnya semua rombonga Relawan AMIN yang dalam koordinasi dari Pati, Bloran, Rembang dan Grobogan bisa bertemu di titik kumpul Semarang. Baik rombongan bus maupun kendaraan mobil biasa bersama-sama untuk selanjutnya menuju Jakarta. Doakan perjalanan kami lancar dan AMIN menang Pemilu 2024,” ujar Aziz Khalimi.

Sumber: kbanews

TUTUP
TUTUP