2 Insiden Kunjungan Jokowi ke Labuhan Batu, Poster Emak-emak Dirampas dan Lansia Tewas Dihadang Petugas

2 Insiden Kunjungan Jokowi ke Labuhan Batu, Poster Emak-emak Dirampas dan Lansia Tewas Dihadang Petugas

BeritakanID.com - Ada kejadian mewarnai kunjungan Presiden Jokowi ke sebuah pasar di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Saat itu, poster yang dibawa seorang emak-emak dirampas oleh petugas yang diduga Paspampres.

Emak-emak itu memprotes terkait keberadaan PT PPSP di lingkungan tempat tinggal mereka. Dan kasus ini sudah masuk ke pengadilan.

Kejadian kedua yang membuat miris. Seorang lansia tewas setelah mengalami insiden penghadangan oleh petugas.

Dalam rekaman yang diunggah akun X @ Anak_Ogi pada Senin (18/3/2024) terlihat seorang pria lansia sedang berjalan ke arah Masjid Agung Rantauprapat yang masih di wilayah Labuhanbatu, Sumatera Utara

Ketika berjalan ke arah masjid, terlihat lansia itu dihadang petugas wanita supaya tidak memasuki masjid karena ada iring-iringan mobil kenegaraan.

Terlihat juga melintas mobil-mobil Polisi militer dan rombongan kepresidenan.

Namun lansia itu terjatuh setelah dua petugas berseragam polisi dan TNI ikut menarik tubuh pria renta bersorban biru muda dan berkopiah putih..

Sepertinya lansia itu pingsan. Dalam hitungan beberapa detik saja, rekaman itu memperlihatkan seorang anggota TNI membopong pria tua itu.

Video berdurasi 1 menit 5 detik itu pun selesai.

Di video lain, tampak sejumlah wanita mengerumuni jasad pria tua yang disebut dalam caption video tersebut tertulis nama Alm Bapak Marhan Harahap.

Rekaman peristiwa tersebut dibagikan di banyak platform media sosial. Disebut dalam beberapa narasi kalau Marhan Harahap tengah berjalan menuju Masjid Agung Rantauprapat untuk menunaikan shalat jumat.

Namun Masjid Agung Rantauprapat saat itu akan digunakan oleh Presiden Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Sumber: heloindonesia

TUTUP
TUTUP