Dikritik Gegara Foto Bareng Juara All England, Menpora Dito Mendadak Bikin Akun X Buat Klarifikasi?

Dikritik Gegara Foto Bareng Juara All England, Menpora Dito Mendadak Bikin Akun X Buat Klarifikasi?

BeritakanID.com - Ernest Prakasa turut mengomentari perilaku Menpora Dito Ariotedjo ketika berfoto bersama atlet bulu tangkis juara All England 2024, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Melalui akun X-nya, Ernest Prakasa menyebut kelakuan Dito Ariotedjo tak mencerminkan usianya. Sutradara film Agak Laen ini juga blak-blakan menyebut Dito Ariotedjo tak tahu malu lantaran kukuh berada di tengah-tengah para atlet saat foto bareng.

"Menpora ini masih muda tapi kelakuan mah tetap kayak generasi bapaknya. Gak tahu malu," tulis @/ernestprakasa dikutip Selasa (19/3/2024).

Tak lama usai Ernest Prakasa membuat unggahan tersebut, muncul akun X yang mengatasnamakan Dito Ariotedjo. Akun ini mengomentari unggahan komika kelahiran 29 Januari 1982 tersebut. Serta, turut mengklarifikasi dengan menjelaskan kejadian sebenarnya.

"Boleh cerita sedikit, karena euforia banyak sesi foto dan yang di-upload bagian yang saya diminta foto di tengah bersama para atlet. Baru setelah itu diminta yang lainnya pisah dengan atlet, kecuali saya. Maaf jadi ramai begini. 'Agak Laen' terlihat kalau enggak di lokasi," tulis akun X @/ditoariotedjo_.
Dito Ariotedjo tampak tak mempermasalahkan bila dirinya banyak dihujat gara-gara masalah foto. Ia justru merasa bersyukur lantaran kini banyak netizen yang menyoroti para atlet bulu tangkis Tanah Air yang menjuari All England 2024.

"Tapi enggak papa, sisi baiknya sekarang karena ramai teman-teman netizen jadi bisa semangatin juga ramai-ramai para juara kita! Yang paling penting bagaimana para atlet badminton yang ke olimpiade lebih termotivasi dan bersemangat!" lanjutnya.

Akun X yang diduga miliki Dito Ariotedjo ini juga turut membagikan foto ketika Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto berfoto bersama, tanpa para pejabat Kemenpora dan lainnya.

Beberapa unggahan akun X milik Dito Ariotedjo ini tentu saja tak luput dari sorotan publik. Beragam komentar dilontarkan oleh netizen saat melihat unggahan X-nya.

"Njir langsung bikin akun," komentar netizen.

"Mas Menteri bikin akun khusus buat Koh Ernest. Laen emang ini udah," timpal netizen.

"Lu buat akun cuma buat klarifikasi Bang? Podcast aja enggak sih," imbuh netizen.

"Entah ini akun asli atau enggak ya, tapi tetap aja mau klarifikasi gimanapun enggak ngubah kenyataan kalau pejabat harus show off di acara atlet," tambah netizen.

"Apresiasinya sudah bagus Mas Menteri. Cuma lain kali bisa lebih nge-highlight atletnya aja ya. Menpora udah cukup kesorot kok, enggak perlu ngambil spotlight lagi kan ya?" ujar netizen lain.

"Lain kali minggir aja ya. Buat pelajaran ke depan. Tenang kalau banyak atlet Indonesia yang juara dunia, Menpora dapat lampu juga dari Pak Presiden," komentar netizen lainnya lagi.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP