Netizen Kompak Minta Pegiat HAM Turun Bela Warga Korea Korban Pelakor, Diduga Pedangdut Indonesia

Netizen Kompak Minta Pegiat HAM Turun Bela Warga Korea Korban Pelakor, Diduga Pedangdut Indonesia

BeritakanID.com - Media sosial geger gegara curhatan seorang perempuan warga korea yang menjadi korban pelakor dimana pelakunya diduga adalah biduan dangdut asal Indonesia. 

Tak hanya menjadi korban pelakor, bayi dari wanita berkewarganegaraan Korea Selatan ini juga dibawa kabur oleh suami dan selingkuhannya. 

Wanita Korea berinisial BMJ atau Amy itu, juga membagikan tiga rekaman video melalui media sosial X, instagram dan TikTok, yang menangkap momen-momen si pelakor dan sang suami mengambil bayinya yang belum genap berumur satu tahun. 

Melalui unggahannya, AMY mengatakan bahwa suaminya berinisial AW telah melalui mahligai rumah tangga selama 16 tahun lamanya. 

Namun setelah 16 tahun menikah, Amy mengetahui suaminya yang berkewarganegaraan Singapura selingkuh dengan asistennya. 

Belakangan, asisten yang diduga selingkuhan AW adalah seorang pedangdut tenar asal Indonesia berinisial TE. Kasus ini heboh lantaran viral aksi Amy melabrak AW dan TE di rumah sakit swasta kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (1/3/2024) lalu. 

Dalam video yang beredar terlihat Amy meneriaki TE lantaran menggendong bayinya. Amy histeris tatkala mengetahui bayinya yang berusia 3 bulan digendong pelakor yakni TE. 

Tak terima anaknya diambil pelakor, Amy pun memaksa sang bayi kembali ke pelukannya. Tapi usaha Amy gagal setelah suaminya, AW balik memarahinya dan melindungi TE. 

"Saya melihat dia dan selingkuhannya menggendong bayi saya dan segera mendatanginya untuk mengambil bayi saya tetapi suami saya menghentikan saya," cuit Amy di akunnya @amyinbattle, Amy BMJ — looking for a justice. 

"Selingkuhannya menolak memberikan bayi saya dan mencoba melarikan diri bersama bayi saya. Suami saya menolak pergi ke kantor polisi untuk menyelesaikan masalah ini, tidak mengizinkan saya menyusui bayi saya di rumah sakit karena kami sudah berada di rumah sakit selama hampir 7jam," sambungnya. 

Kini, Amy tengah gencar meminta atensi dari netizen di media sosial guna membantunya mendapatkan keadilan. 

Unggahan Amy kini menuai repon dari netizen, dimana mayoritas mendukung Amy yang diduga telah menjadi korban pelakor. Terlebih ada upaya dari pelakor dan sang suami memisahkan Amy dengan bayinya yang baru berusia tiga bulan. 

"Tolong dibantu @KPAI_official @LBH_Jakarta @KomnasHAM @KomnasPerempuan @DivHumas_Polri," tulis netizen memberi reaksi pada unggahan Amy. 

"Hello, Ibu Amy. I truly empathize pain you're experiencing. I understand how challenging it is for you. I hope you find the strength to endure and eventually have a wonderful reunion with your children someday. 

@LBH_Jakarta @YLBHI @LBHAPIK @KomnasPerempuan @KomnasHAM," cuit netizen lainnya. "Saya tidak tahu kebenaran isi twit ini. Namun membaca uraiannya mendesak utk dibantu Ibu ini  @KomnasPerempuan & @LBHAPIK. Minimal mendalami yg dialami. 

Walau mungkin ini pasangan WNA, namun locusnya di negara kita Indonesia. Cc Kementrian Perempuan & Perlindungan Anak @kpp_pa," cuit netizen lain. 

Dalam video keributan di rumah sakit yang beredar di Twitter, sosok yang nampak sebagai pelakor dalam kasus ini diduga adalah Tisya Erni.  Ia adalah pedangdut Indonesia yang sempat tersangkut kasus prostitusi setelah tertangkap polisi di Semarang pada 2021 lalu. 

Setelah terseret kasus tersebut, nama Tisya Erni langsung menghilang.  Kini, Tisya Erni masih bungkam ketika disebut sebagai pelakor dari rumah tangga WNA asal Korea Selatan tersebut

Sumber: tvOne

TUTUP
TUTUP