Sandra Dewi Dulu Emoh Bahas Harta Suami, Sudah Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Sandra Dewi Dulu Emoh Bahas Harta Suami, Sudah Tahu Harvey Moeis Korupsi?

BeritakanID.com - Aktris Sandra Dewi meski hidup di tengah kekayaan kerap menolak kala harus membahas harta kekayaannya, terutama harta suami.

Menariknya, suami Sandra Dewi yakni Harvey Moeis kini ditangkap oleh Kejaksaan Agung atas kasus korupsi terkait pertambangan yang merugikan negara hingga triliunan Rupiah.

Ternyata di tengah keengganan Sandra untuk membahas harta sang suami, Harvey Moeis diam-diam mengeruk kekayaan secara diam-diam dengan cara gelap.

Wawancara lawas dengan Boy William disorot: Tampak emoh bahas harta suami

Sandra di beberapa kali wawancara tampak tak mau membahas secara detil harta suami.

Adapun dalam wawancara lawas dengan sosok Boy William, Sandra mengaku tak keberatan jika tak diberi kemewahan oleh sang suami.

Sandra menilai yang terpenting adalah ia bisa makan cukup tiga kali sehari dan mendapat fasilitas seperti transportasi dari Harvey.

Lebih lanjut, Sandra mengaku bahwa kemewahan yang ia nikmati dari harta sang suami adalah bonus.

"Itu bonus dari Tuhan. Dikasih sedikitpun gak papa yang penting cukup makan," ujar Sandra, dikutip Suara.com, Jumat (29/3/2024)

Boy William selaku pembawa acara kagum dengan sikap Sandra Dewi. Sebab Sandra tampak serba bersyukur dengan keadaan yang ia dapatkan, dan ia tak mempermasalahkan jika misalkan ia diberi fasilitas seperti transportasi berupa motor seadanya.

"Gue suka tadi lu bilang hidup begitu-begitu aja. Makan tiga kali sehari. Transportasi naik motor, mau motornya lebih mahal atau lebih murah, sama-sama motor," celetuk Boy William yang sembari diiyakan oleh Sandra.

Boy William juga sempat menyinggung bahwa sebelum wawancara, Sandra ingin untuk tak membahas harta suami.

"Dan yang gua suka banget dari lu, sampe sempet ngomong gini, pokoknya pas nanti interview, jangan ngomongin kekayaan suami, atau ibarat kata apa yang ia punya, karena itu bukan punya gue," kata Boy William menirukan ucapan Sandra sebelum wawancara.

Kini sang suami malah ketangkap korupsi

Bukan main, ternyata di balik Sandra yang bersikap seperti itu, suaminya malah terlibat kasus korupsi.

Harvey Moeis kini ditangkap oleh Kejaksaan Agung atas korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus atau Dirdik Jampidsus, Kuntadi kepada wartawan, di Kantor Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) malam membeberkan peran Harvey Moeis.

Dibalik upaya sang istri yang selalu ingin hidup cukup, Harvey Moeis malah menjadi  perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka TIN atau RBT salah satunya berperan mengakomodir kegiatan pertambangan liar.

"Saudara HM (Harvey Moeis) ini menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT atau saudara RZ dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah," beber Kuntadi.

Jumlah kerugian negara yang ditimbulkan oleh ulah Harvey terbilang fantastis, yakni mencapai Rp271 triliun.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP