Terancam Dimiskinkan, Ini Daftar Aset Suami Sandra Dewi dari Jet Pribadi hingg Rumah di Australia

Terancam Dimiskinkan, Ini Daftar Aset Suami Sandra Dewi dari Jet Pribadi hingg Rumah di Australia

BeritakanID.com - Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah yang rugikan negara Rp271 triliun, suami Sandra Dewi, Harvey Moeis terancam dimiskinkan.

Menurut pengacara Kamaruddin Simanjuntak, pelaku korupsi seperti suami Sandra Dewi, Harvey Moeis ini pantas mendapatkan hukuman jera dengan cara disita semua asetnya oleh negara.

Sebab, Kamaruddin Simanjuntak beranggapan bisa jadi harta milik pelaku korupsi sudah dialihkan namanya untuk keluarga, sehingga perlu adanya perampasan aset milik pelaku korupsi, seperti suami Sandra Dewi.

"Satu dihukum mati atau dimiskinkan. Kalau dimiskinkan contohnya begini, hartanya dirampas termasuk harta kerabatnya, saudaranya, istrinya, suaminya, ayah ibunya dan anaknya," kata Kamaruddin Simanjuntak yang diunggah akun YouTube Seleb Oncam News pada Kamis (28/3/2024).

Adapun aset-aset berharga milik Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang diketahui publik, antara lain:

1. Rumah tinggal Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Indonesia

Sandra Dewi dan Harvey Moeiss diketahui memiliki rumah tinggal mewah dengan lobi bak hotel bintang lima.

Begitu pula dengan fasilitas di dalam rumahnya yang tak kalah mewah, mulai dari basement untuk parkir mobil, lift hingga kolam renang.

2. Rumah Sandra Dewi dan Harvey Moeis di Australia

Selain di Indonesia, Sandra Dewi dan suami diketahui memiliki rumah pribadi yang tak kalah mewah di Australia. Rumah mewah mereka di Negeri Kanguru ini mengusung konsep minimalis modern dan ruang keluarga yang didominasi warna krem.

Rumah ini biasanya menjadi tempat tinggal Sandra Dewi sekeluarga jika berlibur ke Australia.

3. Jet pribadi

Pada 2019 lalu, Harvey Moeis dan Sandra Dewi juga sempat membeli jet pribadi untuk hadiah ulang tahun anak pertamanya, Raphael Moeis yang ke-2.

Tak jarang, Sandra Dewi sekeluarga naik jet pribadi tersebut untuk berpergian ke luar negeri maupun dalam negeri.

4. Koleksi mobil mewah Harvey Moeis

Suami Sandra Dewi ini diketahui juga mengoleksi banyak mobil sport yang nilainya fantastis. Hal ini pernah diungkap oleh Sandra Dewi yang mengaku tak bisa mengendarai mobil-mobil milik suaminya, salah satunya Ferrari warna abu-abu.

Selain mobil sport, Harvey Moeis juga pernah membelikan mobil Rolls Royce senilai puluhan miliar untuk Sandra Dewi sebagai hadiah ulang tahun.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP