Bobby Nasution Tunjuk Paman Jadi Plh Sekda Medan, Mantu Jokowi Dinilai Makin Kebablasan: Nggak Tau Malu

Bobby Nasution Tunjuk Paman Jadi Plh Sekda Medan, Mantu Jokowi Dinilai Makin Kebablasan: Nggak Tau Malu

BeritakanID.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution dikabarkan menunjuk Benny Sinomba Siregar sebagai Plh Sekda Medan. Kabar penunjukan itu langsung menuai kontroversi di kalangan masyarakat.

Pasalnya, Benny diketahui merupakan paman dari Bobby Nasution. Sebelumnya, Benny menjabat sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Medan.

Pegiat media sosial Jhon Sitorus juga turut mengomentari penunjukan paman Bobby itu menjadi Plh Sekda Medan.

Menurut Jhon Sitorus, menantu Presiden Jokowi itu tidak tahu malu dan semakin kebablasan. Ia menganggap Bobby sudah mempertontonkan nepotisme.

"Makin GA TAU MALU, makin KEBABLASAN, Nepotisme itu terang2an dipertontonkan tanpa rasa MALU," tulis Jhon Sitorus melalui akun X @Miduk17, dikutip Senin (29/4/2024).

Jhon Sitorus juga mempertanyakan mengapa Bobby lebih memilih untuk menunjuk pamannya dari 27 kepala dinas di Pemkot Medan.

"Dari 27 kepala dinas di Pemko Medan, kenapa harus menunjuk paman sendiri? Bukankah itu praktek NEPOTISME? Apa dasar penunjukannya? Rusak kotanya, Hancur Moralnya," lanjut Jhon Sitorus.
Cuitan Jhon Sitorus itu lantas dibanjiri beragam komentar warganet.

"Menurut MK itu bukan Nepotisme karna beda KK, sama seperti Pak Harto dulu mengangakt Mbak Tutut jadi mentri.. itu juga bukan Nepotisme, anehnya Pak Harto kenapa dilengserkan?? Menurut MK lho ini," tulis seorang warganet.

"kata MK itu bukan nepotisme, jadi biasakan dgn rasa sabar melihat praktek2 seperti di masa yg akan datang dan akan terjadi di berbagai daerah," ujar warganet.

"Wong mertua saja boleh jadikan anaknya wakil presiden, apa salahnya anak mantu mencontoh bapak mertua, gitu lho," komentar warganet.

"kenapa sih rangorang masih ribut soal nepotisme,,itu bukan nepotisme,, itu bagian dari tradisi dan budaya,, utamakan yg dekat terutama keluarga... oke gassss," imbuh yang lain.

Bobby Nasution menunjuk Benny Sinomba Siregar sebagai Plh Sekda Medan pada 24 April 2024. Diketahui, Benny Sinomba Siregar merupakan paman dari ibu Bobby Nasution.

Sebelum menjadi pimpinan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny merupakan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Medan.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP