Hadiri Sidang Putusan MK, Aktivis Pergerakan Solo Raya Siap Bertolak ke Jakarta

Hadiri Sidang Putusan MK, Aktivis Pergerakan Solo Raya Siap Bertolak ke Jakarta

BeritakanID.com - Sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, 22 April 2024 di Jakarta mendapat perhatian khusus publik. Tak kurang, aktivis pergerakan Solo Raya bakal ikut hadir ke Jakarta memberikan dukungan menegakkan keadilan Pemilu 2024.

Salah seorang tokoh perempuan Solo Raya, Dewi Purnamawati menuturkan, sejumlah aktivis pergerakan Solo Raya telah melakukan serangkaian konsolidasi. Utamanya terkait dengan rencana putusan sidang perkara PHPU oleh MK di Jakarta pada 22 April 2024.

Menurut pendakwah yang telah diundang ke berbagai daerah di Indonesia ini, aktivis pergerakan Solo Raya memiliki antusiasme tinggi terhadap proses sidang perkara sengketa Pemilu 2024 yang digelar MK. Terlebih, akan segera diagendakan sidang putusan atas perkara tersebut.

Dikatakannya, para aktivis pergerakan Solo Raya yang akan bertolak ke Jakarta berasal dari berbagai elemen masyarakat. Antara lain kelaskaran umat Islam, komunitas muslimah, relawan gerakan perubahan serta aktivis pro demokrasi.

“Insya Allah kami akan bertolak ke Jakarta. Kami akan bersama-sama aktivis dari berbagai kota menuju Gedung MK. Kita kawal tegaknya keadilan,” ungkap Dewi Purnamawati kepada KBA News melalui sambungan telepon seluler, Jumat, 19 April 2024.

Lebih jauh Dewi Purnamawati menerangkan, untuk sementara saat ini sudah tersedia 3 armada bus. Apabila jumlah peserta lebih nantinya akan disesuaikan. Mengenai, pemberangkatan akan dilakukan pada Minggu, 21 April 2024. 

Adapun lokasi titik kumpul, tambahnya, di Masjid Al Hadi Jalan Bhayangkara Kota Surakarta (utara SPBU Tipes). Semua peserta diharapkan datang tepat waktu. Sehingga pemberangkatan bisa sesuai schedule yang direncanakan.

Dewi Purnamawati menyampaikan, aksi dukungan atas penegakan keadilan harus dilakukan. Terlebih hal ini berhubungan dengan tegaknya proses demokrasi yang akan membawa dampak luas terhadap nasib rakyat dan bangsa Indonesia.

Sumber: kba

TUTUP
TUTUP