Jokowi Beri Penghargaan Buat Gibran dan Bobby, Jhon Sitorus: dari Keluarga, oleh Keluarga, untuk Keluarga

Jokowi Beri Penghargaan Buat Gibran dan Bobby, Jhon Sitorus: dari Keluarga, oleh Keluarga, untuk Keluarga

BeritakanID.com - Pegiat media sosial Jhon Sitorus melayangkan pernyataan menohok buat Joko Widodo (Jokowi) dan keluarganya.

Hal ini dipicu dari Presiden Jokowi memberikan penghargaan Satyalencana untuk wali kota berprestasi, diantaranya Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.

"Benar-benar dinasti ini tak ada malu-malunya lagi. Dari keluarga, oleh keluarga, untuk keluarga," tulis Jhon di akun X miliknya, Rabu (24/4/2024).

Jhon mengatakan seluruh rakyat Indonesia hanya jadi penonton, seolah-olah ini semua baik tapi sebenarnya sangat tidak etis.

"Lalu ada yang menyanggah, yang dapat bukan hanya Gibran dan Bobby kok, kan ada 15 kepala daerah?" tanyanya.
Menurut Jhon, hal tersebut bagian dari strategi agar seolah-olah Jokowi tidak terlalu kental nepotismenya dengan dalih penghargaan kepada 15 kepala daerah.

"Soal prestasinya apa? Lihat sendiri bagaimana wajah premanisme di Medan saat ini sangat brutal. Di Solo? Semua orang tahu jika semua urusan Solo dibantu oleh semua menteri bapaknya," ungkapnya.

"Hidup dinasti, hidup keluarga Solo, Hidup Jokowi. Rakyat cinta bapak sekeluarga," sambungnya.

Cuitan Jhon seketika banyak mendapatkan tanggapan dari warganet. Ada yang balik menyindir.

"Teruskan bekerja membangun bangsa ini Pak Jokowi dan ukir prestasi setinggi tingginya. Biar pembencimu semakin stress dan gila," ungkap warganet.

"Sengaja bang supaya dibuatnya kesel lawan lawan politiknya," ujar warganet.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP