Kronologi Tewasnya Praka Supriyadi Murid Habib Bahar, Ditemukan Berlumuran Darah di Jalan, Sempat Bernapas Sejenak

Kronologi Tewasnya Praka Supriyadi Murid Habib Bahar, Ditemukan Berlumuran Darah di Jalan, Sempat Bernapas Sejenak

BeritakanID.com - Beginilah kronologi tewasnya Praka Supriyadi. Praka Supriyadi merupakan prajurit TNI yang juga murid Habib Bahar bin Smith. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Praka Supriyadi ditemukan tewas berlumuran darah di Jalan Pangkalan 5, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi sekira pukul 03.30 WIB pada Jumat (29/3/2024) lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi Kolonel TNI Arm Rico Sirait mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar.

Warga sekitar awalnya menduga Praka Supriyadi kecelakan di sekitar lokasi kejadian lantaran adanya luka-luka pada tubuh prajurit TNI tersebut. 

Warga sekitar pun mengecek Praka Supriyadi. Ternyata dia masih sempat bernapas. Warga sekitar langsung melarikan Praka Supriyadi ke rumah sakit terdekat. 

"Laporan diterima dari warga bahwa ada korban kecelakaan. Kemudian dicek oleh petugas korban masih hidup dan sempat komunikasi dan mengaku anggota POM TNI. Minta tolong dibantu dibawa ke rumah sakit," kata Rico dikutip pada Senin (1/4/2024). 

Praka Supriyadi sempat mendapat penanganan medis. Akan tetapi, nyawanya tidak tertolong lantaran luka yang dialami di bagian belakang kepala dan lengan kanan cukup parah.

Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian dan TNI. 

Berbeda sikap, Habib Bahar bin Smith yakin Praka Supriyadi dibunuh, bukan kecelakaan seperti yang diinformasikan.

Dia merasa curiga karena menurutnya ada bekas luka yang tidak lazim melekat pada tubuh Praka Supriyadi. 

Inilah yang membuat Habib Bahar bin Smith tidak percaya kalau murid kesayangannya meninggal dunia karena kecelakaan.

"Tadi jenazahnya dilihatin enggak? Bekas-bekas lukanya ada enggak? Foto-foto lengkap, bukti ada semua. Jadi keluarga cuma hanya lihat wajah sebelum dimakamin ya? Ya sebab ada yang ganjal," kata Habib Bahar bin Smith dikutip dari tayangan YouTube Sayyid Bahar Bin Sumaith Official.

Dia berjanji tidak akan tinggal diam dengan kasus dugaan pembunuhan ini. 

"Enggak bisa dibiarin. Saya Bahar bin Smith akan usut sampai tuntas, sampai ketemu pelakunya. Almarhum orang baik, orang saleh, dekat sama ulama. Semoga almarhum berkumpul sama Rasulullah," harapnya. 

Habib Bahar bin Smith menegaskan kasus yang dialami Praka Supriyadi harus diusut tuntas oleh polisi.

Sumber: tvOne

TUTUP
TUTUP