Mahasiswi Undip Penerima Beasiswa KIP Akhirnya Mengundurkan Diri, Usai Viral Disinggung Hedon dan Sudah Mampu

Mahasiswi Undip Penerima Beasiswa KIP Akhirnya Mengundurkan Diri, Usai Viral Disinggung Hedon dan Sudah Mampu

BeritakanID.com - Sosok Cantika Mutiara Johani, mahasiswi Undip (Universitas Diponegoro) yang belakangan disinggung sebagai pemegang beasiswa KIP, akhirnya mengundurkan diri.

Ya, pemilik akun X @digidegu, yang ramai disinggung soal statusnya sebagai penerima beasiswa mahasiswa tidak mampu di Undip viral, lantaran unggahannya.

Dalam media sosial pribadi milik sang mahasiswi, nampak Cantika terhitung sebagai orang yang cukup hedon.

Disebutkan, ia mampu membeli sejumlah gadget mewah dan kendaraan pribadi, namun tetap menjadi penerima beasiswa KIP.

Dilansir Kilat.com dari akun @digidegu, pada Senin 29 April 2024, Cantika akhirnya mengunggah surat pengunduran dirinya sebagai penerima beasiswa KIP.

"Selamat sore,Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan saya mengenai beasiswa KIP-Kuliah," cuitnya.

Mahasiswi angkatan 2021 di Undip itu mengaku salah atas tindakannya sebagai pemegang beasiswa KIP padahal sudah dikategorikan orang yang mampu.

Dirinya berjanji, bahwa kejadian tersebut tak akan diulanginya.

"Terima kasih atas teguran yang diberikan, saya mengaku salah dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Berikut ini surat permohonan izin pengunduran diri beasiswa," tambahnya.

Meski demikian, tak sedikit warganet yang masih meragukan niatnya tersebut, dan meminta untuk ramai-ramai kawal, sampai ada feedback jika beasiswa benar sudah dicabut.

"Kawal terus sampe ada feedback kalo KIPK nya emang udah gugur ya, guys," tulis akun @daye***

"At least duit kipk-nya dibalikin dong, malu sama gincu dior," tulis @imp***

"Kalau gak viral gak bakalan ngundurin diri, yuk kawal yuk jangan sampe lolos," tulis akun @lem***

Sebelumnya, viral pembahasan sosok mahasiswi pengguna akun instagram @cantikamje, dengan follower sebanyak 139 ribu di base X @undipmenfess.

"Jujur gak nyangka banget aku dikasih tau ternyata dia juga penerima kipk, kecewa banget padahal bisa mengundurkan diri," cuit pengirim.

Saat itu mahasiswi yang dimaksud membantah, jika dirinya memalsukan data dan kondisi keluarganya untuk bisa menjadi penerima beasiswa KIP.

Namun demikian, dari sejumlah histori cuitan akun X miliknya, nampak mahasiswi yang dimaksud cukup hedon untuk ukuran penerima beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu. (*)

Sumber: kilat

TUTUP
TUTUP