Tak Berlanjut, Menteri-menteri Jokowi Bakal Pensiun

Tak Berlanjut, Menteri-menteri Jokowi Bakal Pensiun

BeritakanID.com - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut semua menteri Kabinet Indonesia Maju besutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan lanjut lagi alias pensiun.

Adapun, masa terakhir pemerintah Jokowi periode kedua akan berakhir pada Oktober 2024 nanti. Selanjutnya, Prabowo Subianto akan melanjutkan perjuangan Jokowi.

"Kita doakanlah mudah-mudahan (semua target tercapai), karena kita kan sudah mau selesai di Oktober ya, pemerintahan Pak Jokowi selesai di bulan Oktober, dan kami menteri-menterinya juga semua pensiun," ujar Bahlil saat konferensi pers di Jakarta, Senin (29/4/2024).

Sebelum pensiun, Mantan Ketua Umum HIPMI ini akan berusaha menyelesaikan pekerjaan rumah, terutama mencapai target realisasi investasi.

Bahlil mengklaim, dirinya telah melaksanakan tugas Jokowi, di mana investasi tertanam secara merata. Hal ini tercermin dari investasi luar Pulau Jawa sama dengan di Pulau Jawa.

"Salah satu KPI yang diberikan Bapak Presiden Jokowi itu adalah investasi itu harus berkualitas. Cirinya adalah keseimbangan antara Jawa dan luar Jawa," kata dia.

Kemudian, tugas yang diklaim Bahlil telah sesuai yaitu keseimbangan antara investasi dari pengusaha asing dengan pengusaha dalam negeri.

Adapun, tercatat pada kuartal I tahun 2024 investasi yang masuk ke dalam negeri mencapai Rp 401,5 triliun. Rinciannya, sebanyak 204,4 triliun berasal dari pengusaha asing, sedangkan sebesar Rp 197,1 triliun berasal dari pengusaha dalam negeri.

"Alhamdulillah semua tercapai ini, KPI kita,. Ya kita doakan penerus kita bisa melanjutkan yang baik," pungkas Bahlil.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP