Usai Kalah Pilpres 2024, Ini Jawaban Anies Soal Isu Rencana Bikin Ormas

Usai Kalah Pilpres 2024, Ini Jawaban Anies Soal Isu Rencana Bikin Ormas

BeritakanID.com - Anies Baswedan mengklaim belum ada rencana lanjutan yang pasti pasca mengikuti Pilpres 2024. Ia menepis rumor yang mengatakan akan membentuk organisasi masyarakat (ormas) dan partai politik.

"Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik. Jadi saya ingin sampaikan kepada semua bahwa kita akan meneruskan perjuangan perubahan," kata Anies ditemui di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Eks capres nomor urut 1 tersebut menegaskan akan terus membawa gagasan perubahan. Namun begitu, Anies sendiri belum memikirkan wadah untuk menyuarakan gagasan itu.

"Formatnya dan lain-lain ini belum kita bahas dan belum ada sedikit pun ide, gagasan mengenai ormas apalagi partai," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengaku bahwa dukungan dari Partai NasDem, PKB, dan PKS pada Pilpres lalu harus terus dijaga untuk ke depannya.

"Rasanya, perjalanan kemarin dengan PKB, NasDem, PKS, itu sudah perjalanan yang nyaman, baik. Nah kita jaga ini," tegas Anies.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2024 lalu Anies berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Namun pasangan ini kalah berdasarkan hasil rekapitulasi nasional oleh KPU RI.

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP