5 Pemain Langganan Timnas yang Dicoret dari Skuad Vs Irak dan Filipina, Ada yang Naik Haji

5 Pemain Langganan Timnas yang Dicoret dari Skuad Vs Irak dan Filipina, Ada yang Naik Haji

BeritakanID.com -
 Daftar 5 pemain langganan Timnas Indonesia yang dicoret dari skuad vs Irak dan Filipina menarik diulas. Salah satunya karena persiapan naik haji.

Skuad Garuda kembali mentas di lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ada 22 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mentas di dua ajang tersebut. Namun ada lima pemain langganan yang tak masuk dalam daftar. Siapa saja mereka?

5 pemain langganan Timnas Indonesia yang dicoret dari skuad vs Irak dan Filipina:

1. Elkan Baggott


Shin Tae-yong sesalkan satu hal usai Indonesia disingkirkan Australia dari Piala Asia 2023. Dia menyayangkan gol bunuh diri Elkan Baggott. (Foto: REUTERS)

Nama Baggott tak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina. Sebelumnya dia tak dibawa ke Piala Asia U-23 2024 karena tengah cedera.

Pemain Ipswich Town itu sempat diharapkan gabung skuad Garuda Muda saat playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Sayangnya dia tak merapat karena tak mendapat restu klub.

2. Marc Klok


Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok latihan terpisah jelang Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: MPI/Aldi Chandra)

Posisi Marc Klok memang mulai terpinggirkan di lini tengah Timnas Indonesia sejak kehadiran Ivar Jenner dan Thom Haye. Terbaru dia mengundurkan diri dari skuad Garuda jelang melawan Vietnam di Hanoi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret 2024.

Cedera yang menjadi penyebab gelandang Persib Bandung itu meninggalkan Garuda. Kini namanya kembali tak dipanggil Shin Tae-yong.

3. Witan Sulaeman


Infografis Witan Siap Mati-Matian Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Witan pemain langganan Timnas Indonesia senior dan U-23. Dia aktor penting yang membawa Garuda merebut peringkat keempat di ajang tersebut.

Namun Witan harus absen melawan Irak dan Filipina di SUGBK. Sebab pemain Persija Jakarta itu tengah bersiap naik haji.

4. Hokky Caraka


Hokky Caraka tak bisa tidur usai Indonesia singkirkan Vietnam di Piala Asia 2023. Dia menyesal buang-buang peluang di depan gawang. (Foto: PSSI)

Usia Hokky masih 19 tahun. Tapi pemain PSS Sleman itu bolak-balik dipanggil Timnas Indonesia senior dan U-23, meski jarang diturunkan. 

Sayangnya kali ini nama Hokky tak dibawa Shin Tae-yong melawan Irak dan Filipina. STY lebih memilih Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana VIkri, Rafael Struick di lini serang.

5. Ramadhan Sananta


Timnas Indonesia membantai Vietnam 3-0 pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB. (Foto: Instagram/jokowi)

Sama dengan Hokky, Sananta juga kerap menjadi andalan lini serang Timnas Indonesia senior dan U-23. Bahkan dia aktor kunci yang membawa Garuda Muda meraih emas SEA Games 2023.

Sayangnya kali ini Sananta tak masuk ke dalam jajaran skuad Garuda. Namun komposisi 22 pemain masih bisa berubah jelang pertandingan nanti. 

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP