Bobby Ambil Formulir Bakal Cagub Sumut, PKS Bakal Beri Dukungan?

Bobby Ambil Formulir Bakal Cagub Sumut, PKS Bakal Beri Dukungan?

BeritakanID.com
- Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) di sejumlah partai politik. Teranyar, Tim Internal Bobby mengambil formulir pendaftaran di Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut.

Adapun pengambilan formulir pendaftaran tersebut diwakilkan oleh Tim Internal Bobby Nasution di Kantor DPW PKS Sumut Kota Medan.

"Kedatangan kami ke DPW PKS ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut," ujar Muhammad Ricky Pangeran, Tim Internal Bobby Nasution, usai mengambil formulir di Kantor DPW Sumut, Kota Medan, Rabu, 22 Mei 2024.

Ricky menjelaskan bahwa DPW PKS Sumut merupakan partai ke sembilan Bobby mengambil formulir pendaftaran bakal cagub untuk pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

"Total sembilan partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS," kata dia.

Sebelumnya, menantu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Partai Gerindra dan PAN Partai Amanat Nasional (PAN) juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai," ujar Ricky.

Diketahui pada Senin, 20 Mei 2024, Bobby secara langsung juga mengambil formulir di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto.

Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

Bakal diproses sesuai mekanisme partai


Kehadiran Tim Internal Bobby disambut langsung oleh Ketua Penjaringan dan Penyerangan Pilkada Sumut PKS Sumut Amsal Nasution bersama jajaran lainnya.

Amsal Nasution mengatakan, PKS Sumut akan memproses formulir pendaftaran bakal cagub Bobby sesuai mekanisme partai.

"Kita berharap berkasnya agar diisi dan dikembalikan ke PKS. Kita akan memproses sesuai mekanisme partai yang berlaku di PKS," ujar Amsal.

Selain Bobby, Amsal mengatakan, sudah ada enam tokoh yang mengambil formulir pendaftaran bakal cagub di partai PKS Sumut, termasuk Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

"Semua tokoh, termasuk Bobby Nasution memiliki peluang yang sama dengan yang lainnya. Kita akan memberikan pertimbangan ke DPP untuk memutuskan kandidat yang akan di usung PKS Sumut," kata dia.

Sumber: tempo

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP