Curiga Keterlibatan Oknum Aparat dalam Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Minta Penyidikan Dibuka Ulang!

Curiga Keterlibatan Oknum Aparat dalam Kasus Vina Cirebon, Hotman Paris Minta Penyidikan Dibuka Ulang!

BeritakanID.com -
 Pengacara kondang, Hotman Paris, ikut buka suara soal kasus Vina yang ramai pada tahun 2016.

Setelah delapan tahun, kini kasus Vina kembali terungkap usai adanya film yang mengangkat kisahnya.
 
Hotman Paris mengungkapkan, dirinya memiliki kecurigaan sebab sampai saat ini masih tersisa tiga tersangka yang belum tertangkap.
 
“Jadi imbauan kepada bapak Kapolri (Listyo Sigit Prabowo) dan bapak Kapolda Jabar (Akhmad Wiyagus) agar kasus ini dibuka ulang penyidikannya khusus kepada tiga tersangka dan agar diamankan semua BAP dari 8 terpidana ini yang menyatakan bahwa 3 orang pelaku ini yang sudah DPO terlibat,” ujar Hotman Paris dalam press conference di kawasan Grogol Jakarta Barat, Kamis (16/5/2024).
 
"Ini pasti ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat ini, karena 8 orang pelaku menyatakan ada 3 lagi pelaku. Tapi kok bisa mereka mengubah BAP nya bersamaan lagi merubahnya, ada apa?" tambahnya.
 
Adanya perubahan keterangan yang dilakukan oleh delapan tersangka itu semakin membuat pria 64 tahun ttersebut curiga adanya oknum aparat yang berulah.
 
"Pada saat di BAP pertama menyatakan ada tiga oang lagi pelaku, tapi kemudian berubah sesudah dilimpahkan ke kejaksaan berubah BAP-nya. Dari  segi logika manusia normal enggak mungkin 8 orang itu bersama-sama melarang kejadian di awal-awal berarti benar ada tiga orang. Karena mereka saat BAP terpisah dikatakan ada tiga orang lagi tapi pada saat dilimpahkan ke kejaksaan mereka mengubah BAP sehingga ada pengaruh di sini,” tandasnya.

Sumber: akurat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP