Nayunda Nabila, Biduan yang Disawer Syahrul Yasin Limpo Pakai Uang Negara

Nayunda Nabila, Biduan yang Disawer Syahrul Yasin Limpo Pakai Uang Negara

BeritakanID.com - Nama pedangdut Nayunda Nabila Nizrinah atau yang akrab dikenal dengan nama panggung Nayunda terseret dalam kasus dugaan korupsi mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Nayunda disebut dibayar SYL menggunakan anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) untuk dana hiburan untuk mendatangkan biduan ke acara. Anggaran untuk Nayunda disebut mencapai Rp50-100 juta.

Keterlibatan Nayunda itu diungkap mantan Koordinator Substansi Rumah Tangga Kementan Arief Sopian saat ditanyai jaksa.

Tersert dalam kasus SYL, siapa Nayunda?

Profil dan Agama

Nayunda sendiri mrupakan penyanyi asal Makassar, Sulawesi Selatan. Nayunda memiliki bernama asli Nayunda Nabila Nizrinah yang ahir pada 8 Juni 1991.

Nayunda sendiri merupakan penganut agama Islam. 

Nayunda mulai aktif berkecimpung di dunia tarik suara sejak tahun 2012. Mulanya Nayunda mencoba mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol namun tak berhasil lolos.

Nayunda juga sempat mencoba peruntungan dengan merilis single pertama yang berjudul Lelah Mengalah pada 2017. Ia mulai dikenal usia mengeluarkan lagu tersebut.

Satu tahun kemudian ia kembali mengeluarkan single berjudul Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa. Namun pada 209 ia tersndung kontroversi dengan duo penyanyi Malaysia yang bernama The Mirza.

The Mirza mengaku telah merekam lagu Lelah Mengalah lebih dulu sebelu Nayunda.

Nayunda juga kemudian kembali mengikuti audisi Rising Star Indonesia Dangdut pada 2021. Ia menjadi runner-up dalam Rising Star Indonesia Dangdut.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP