Pengamat Heran Tagar Sri Mulyani Trending Topic di X Saat Bea Cukai Jadi Sorotan

Pengamat Heran Tagar Sri Mulyani Trending Topic di X Saat Bea Cukai Jadi Sorotan

BeritakanID.com - Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi trending topic nomor satu di media sosial X sejak Kamis (16/5/2024) sore WIB.

Hingga Jumat (17/5/2024) pagi, tagar BuSriTerbaik dan Sri Mulyani Paling Top masih menduduki peringkat lima teratas Trending Topic Indonesia (TTI).

Tapi hal ini dinilai janggal karena trending topic itu terjadi di tengah kritikan keras publik kepada Dirjen Bea Cukai dan Pajak.

Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin pun menilai bahwa trending topik dengan tagar itu bisa saja sengaja dimainkan untuk menggiring opini publik kepada citra positif Sri Mulyani.

"Kalau trending topic itu kan ada yang memainkan, itu sudah ada caranya, sudah ada permainannya. Ya memang ada yang murni juga, tapi bisa dimainkan," kata Ujang kepada wartawan, Jumat (17/5/2024).

Ujang menduga pekerjaan itu dilakukan oleh buzzer guna menggiring isu publik. Pasalnya, Bea Cukai masih memiliki masalah yang jadi sorotan. Potongan pajak juga makin tinggi, isu pemalakan negara hingga harta kekayaan janggal pejabatnya.

"Saya melihat banyak masalah di Bea Cukai, pajak juga makin tinggi, kenapa (Sri Mulyani) terbaik, ini kan menjadi pertanyaan. Ini bisa jadi kerjaan para buzzer menggiring isu bu Sri Mulyani terbaik," ujarnya

Sumber: Tribunnews

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP