Rocky Gerung Bocorkan Puan Maharani Diincar Jokowi, Untuk Apa?

Rocky Gerung Bocorkan Puan Maharani Diincar Jokowi, Untuk Apa?

BeritakanID.com - 
Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani diincar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam banyak hal, terutama kebijakan yang di belakangnya terdapat transaksi bisnis.

Dan hal tersebut menurutnya merupakan alat tukar tambah, Rocky Gerung menyampaikannya saat mengomentari pertemuan Puan Maharani dan Jokowi di Gala Dinner World Water Forum (WWF) ke-10.

"Saya kira itu semacam strategi dari Ibu Mega walaupun kita tahu bahwa Puan itu diincar sebetulnya oleh Jokowi dalam banyak hal, terutama mungkin yang menyangkut kebijakan dan di belakangnya ada transaksi bisnis segala macam," ucapnya. 

"Tapi kan semua yang sifatnya dugaan itu hanya bisa kita baca sebagai peralatan tukar tambah, kan enggak ada yang serius di dalam soal penegakan hukum misalnya di era Pak Jokowi," imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (22/5).

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani angkat bicara soal pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Gala Dinner World Water Forum ke-10 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Dalam acara tersebut, momen akrab dan hangat terlihat dari interaksi antara Puan dan Jokowi. Bahkan, Jokwoi juga sempat berseloroh menirukan goyangan Puan saat mendengar lagu Sayang yang dinyanyikan Bulan Sutena. Selorohan itu ditanggapi dengan tawa oleh Puan.

Saat ditanya mengenai obrolan selama acara berlangsung, Puan mengaku telah menjalin obrolan khusus dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Banyak obrolan khususnya, kan sudah lihat wajah saya dan Presiden Jokowi sumringah," kata Puan sambil tertawa, Senin (20/5/2024), dikutip dari Suara.

Meski demikian, Puan enggan membocorkan isi obrolan khususnya dengan Jokowi. Alih-alih mengungkap isi obrolan, Puan justru menanggapi suasana di acara makan malam kemarin. "Acaranya bagus, makanannya enak, suasananya hangat, dan GWK menjadi sangat spektakuler dan pertemuan yang ditunggu-tunggu ya," jawabnya.

Momen pertemuan Jokowi dan Puan di WWF ini merupakan kali pertama keduanya bertemu secara terbuka setelah Pemilu 2024 berakhir. Seperti diketahui, tensi hubungan Jokowi dan Puan sempat memanas selama Pemilu 2024 berlangsung.

Keakraban Jokowi dan Puan di acara tersebut tertangkap kamera sebanyak dua kali. Pertama saat Welcoming Dinner WWF pada Minggu malam (19/5/2024), dan momen kedua sebelum Pertemuan Tingkat Tinggi WWF di Nusa Dua, Denpasar, Senin (20/5/2024).

Sumber: populis

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP