Akun Instagram Jang Han Sol diserbu Warganet Buntut Forum Pekerja Korea Selatan yang Rasis

Akun Instagram Jang Han Sol diserbu Warganet Buntut Forum Pekerja Korea Selatan yang Rasis

BeritakanID.com - Jang Han Sol salah satu YouTuber asal Korea Selatan kena batunya imbas forum Indosarang, yang belakangan viral karena konten mereka yang rasis pada warga Indonesia.

Disebutkan, dalam beberapa konten Indosarang, seorang penulis menyebut wanita Indonesia dengan julukan binatang.

Forum inipun membuat sejumlah warga masyarakat kecewa, pasalnya para penulis artikel di Indosarang, nyata-nyatanya mereka pekerja asing yang mencari nafkah di tanah air.

Keberadaan forum Indosarang ini pun pertama kali diungkap beberapa aku, mulai dari akun TikTok @5.7fttall hingga akun di media sosial X @buxpenjahatt.

Dalam salah satu artikelnya, forum tersebut menuliskan perkataan rasis yang ditujukan khusus untuk pekerja wanita Indonesia.

"Alasan in-tai-nesia menyebalkan, kecuali tenaga kerja monyet pribumi yang murah dan tidak beradab semuanya menyebalkan," tambahnya." bunyi poin artikel di forum tersebut. dikutip Kilat.com dari akun X @buxpenjahatt, pada Sabtu 8 Juni 2024.

Tak hanya satu, beberapa artikel lain pun berisi diksi-diksi yang provokatif dan rasis terhadap warna kulit hingga bau badan orang Indonesia.

Viralnya keberadaan forum Indosarang ini pun berimbas ke Jang Han Sol, yang sebetulnya sama sekali tak ada kaitan dengan kasus ini.

Namun demikian, mengingat sang YouTuber memiliki followers yang kebanyakan orang Indonesia, tak sedikit kini yang memintanya untuk membahas hal tersebut.

Hal ini terlihat dari unggahan video terakhir miliki Han Sol di akun instagram @hansoljang1, sejumlah warganet menyerbu di kolom komentar.

"Please bahas Indosarang," tulis akun @best***

"Mas Hansol dengar gak berita orang Indo jadi gunjingan warga korsel di forum online," tulis @nopa***

"Bang Hansol udah tau yang lagi viral belum? orang korea rasis ke orang Indo di forum, gimana tanggapan bang hansol," tulis @subur***

Diketahui, Han Sol sendiri merupakan YouTuber yang memiliki channel jutaan subsciber bernama Korea Roemit.

Ia pun dikenal memiliki logat ala mas-mas Jawa yang medok, lantaran pernah tinggal lama di Kota Malang.

Selama ini Han Sol kerap membahas sejumlah kasus viral tanah air maupun Korea Selatan.

Sampai saat artikel ini dimuat belum ada tanggapan dari Jang Han Sol mengenai forum Indosarang.(*)

Sumber: kilat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP