Alasan Hotman Paris Minta Yusril Ihza Mahendra Jadi Kuasa Hukum Pegi Setiawan: Ada Beberapa Oknum Pengacara..

Alasan Hotman Paris Minta Yusril Ihza Mahendra Jadi Kuasa Hukum Pegi Setiawan: Ada Beberapa Oknum Pengacara..

BeritakanID.com - Pengacara kondang Hotman Paris kembali memberikan perhatiannya dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Kali ini, Hotman Paris menyoroti sosok Pegi Setiawan, tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon yang diduga menjadi korban salah tangkap.

Melalui unggahan di Instagramnya, Hotman Paris meminta Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan menjadi kuasa hukum Pegi Setiawan.

Awalnya, Hotman menyoroti sosok Pegi yang saat ini masih menuai polemik di publik.

Dirinya mengaku tidak ingin ambil pusing apakah Pegi terbukti bersalah atau tidak.

"Saya tidak mengatakan apakah Pegi bersalah atau tidak bersalah," kata Hotman seperti dikutip Kilat.com Rabu, 5 Juni 2024.

"Yang jelas katanya Pegi itu adalah tersangka DPO yang kemudian tertangkap, apakah benar atau tidak no comment," ujarnya.

Dirinya lantas menyoroti mulai banyaknya sejumlah oknum pengacara yang ingin tampil di depan publik.

Pengacara nyentrik ini lantas meminta sejumlah pengacara Prabowo Subianto di MK, Yusril Ihza Mahendra dan Otto Hasibuan agar mau menjadi kuasa hukum Pegi Setiawan.

"Namun masyarakat benar-benar ingin tahu aspek hukum ini secara mendalam, maka diperlukan pengacara-pengacara yang bereputasi tinggi yang bukan pengacara nimbrung, bukan pengacara yang sering dipecat oleh kliennya," ungkapnya.

"Hotman Paris mengusulkan agar eks tim pengacara Prabowo di MK yaitu Yusril dan Otto Hasibuan agar berkenan mau jadi pengacaranya Pegi, agar benar-benar terbuka kasus ini, agar masyarakat puas untuk mendapatkan jawabannya," lanjutnya.

Dirinya juga mengungkapkan alasan tidak bisa menjadi pengacara Pegi lantaran telah menjadi kuasa hukum keluarga mendiang Vina Cirebon.

Hotman meminta dua mantan kuasa hukum Prabowo Subianto di MK itu menjadi pengacara Pegi untuk mencegah masuknya sejumlah oknum yang ingin mendapatkan nama di depan publik.

"Hotman tidak bisa mewakili Pegi karena Hotman sudah menjadi kuasa hukum dari keluarga almarhumah Vina, tapi jangan sampai libatkan pengacara-pengacara yang moral-moral pinggiran,"

"Kita perlu pengacara pintar dan reputasi tinggi bukan pengacara murahan yang mau nimbrung," ucapnya.

Sebelumnya, kemunculan sosok Hegi Rian menghebohkan publik.

Dalam pengakuannya, Hego Rian mengaku dirinya mendapatkan teror dari pihak tertentu.

"Sangat terganggu dan juga banyak ancaman-ancaman juga sama saya pribadi," tuturnya.(*)

Sumber: kilat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP