Apa Itu IndoSarang? Forum Orang Korea yang Hina Indonesia

Apa Itu IndoSarang? Forum Orang Korea yang Hina Indonesia

BeritakanID.com - Cuitan seorang netizen di akun menfess @tanyakanrl terkait forum IndoSarang mencuri perhatian baru-baru ini. Menjadi forum yang digunakan orang Korea untuk menghina Indonesia, apa itu IndoSarang?

Dalam cuitan di laman menfess tersebut, seorang netizen mengunggah screenshot beberapa tulisan orang Korea yang tinggal dan bekerja di Indonesia. Komentar-komentar ini bernada sarkas dan hinaan kepada warga lokal.

"Gila rasis banget, jadi ini tuh ada forum buat orang-orang Korea yang kerja di Indonesia, namanya IndoSarang. Dan di forum itu tuh katanya mereka suka rasisin orang Indo gitu" tulis akun tersebut.

Terlihat di screenshot yang diunggah, terlihat tulisan-tulisan dalam bahasa Korea. Dalam forum ini, diduga orang Korea memberikan komentar hinaan kepada warga asli Indonesia.

"Kulitnya hitam, paling jelek di Asia Tenggara dan punya obsesi. Kaya gini case by case sih tapi" tulis salah satu komentar di forum IndoSarang.
"Kecuali tenaga kerja, pribumi yang murah dan tidak beradab semuanya menyebalkan?" tulis komentar lainnya.

Apa itu IndoSarang?

IndoSarang adalah forum di internet yang digunakan oleh orang-orang Korea yang tinggal dan bekerja di Indonesia. Situs ini bisa diakses secara bebas dan berisi banyak tulisan dalam bahasa Korea mengenai banyak hal.

Beberapa komentar di forum ini menggunakan bahasa yang kasar serta merendahkan orang Indonesia. Komentar-komentar ini menyinggung agama dan perempuan asli Indonesia.

Forum ini mendadak menjadi viral di X usai komentar-komentar rasis penggunanya kepada orang Indonesia diunggah ke laman media sosial tersebut.

Usai forum IndoSarang ini menjadi viral, pemiliki forum menyampaikan permintaan maaf kepada anggota forum yang menuliskan kalimat dan komentar negatif.

"Halo, sebagai pemilik situs, saya menyadari bahwa beberapa tulisan yang tidak baik diterjemahkan dan tersebar di luar situs kami," tulis pemilik forum IndoSarang.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP