Joko Priyambodo dan Bagaskara Ikhlasulla Arif, Saudara Jokowi yang Dapat Jabatan di Pertamina

Joko Priyambodo dan Bagaskara Ikhlasulla Arif, Saudara Jokowi yang Dapat Jabatan di Pertamina

BeritakanID.com - Presiden Jokowi kembali menjadi sorotan publik karena anggota keluarganya, yakni Joko Priyambodo dan Bagaskara Ikhlasulla Arif dipilih jadi Dirut dan Manajer Pertamina. Publik jadi ingin tahu rekam jejak karier dan pendidikan Joko Priyambodo dan Bagaskara Ikhlasulla Arif. 

Joko Priyambodo menduduki posisi sebagai direktur di salah satu anak usaha PT. Pertamina. Sedangkan Ikhlasulla Arif terpilih sebagai manajer di anak usaha PT. Pertamina. Bagaimana jejak karir mereka? Simak paparannya di bawah ini. 

Rekam Jejak Joko Priyambodo 

Joko Priyambodo merupakan keponakan Presiden Joko Widodo yang juga menantu dari Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Sementara itu, Anwar Usman menikahi adik kandung Jokowi, yakni Idayati. Joko Priyambodo menikahi Septiara Silviani Putri yang merupakan putri dari Idayati. 

Mengenai karier, Joko Priyambodo tercatat memiliki rekam jejak karir di Pertamina pernah menjadi Stakeholder Relations Management, Board of Director Office Pertamina, Sales Branch Manager Yogyakarta, dan Sales Area Manager Banten. Joko pernah masuk ke dalam Top Talent Management Pertamina Grup. 

Sebelumnya, Joko juga pernah bekerja di bidang logistik PT. Patra Logistik yang merupakan anak usaha PT. Pertamina Patra Niaga. Di perusahaan itu, Joko menduduki jabatan sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi Patra Logistik. Perusahaan tersebut bergerak di bidang usaha hilir migas dan berfokus pada kegiatan menyediakan jasa logistik dan support jasa logistik lainnya.

Mengenai riwayat pendidikan, tidak ditemukan informasi mengenai pendidikan terakhir yang ditempuh oleh Joko Priyambodo. Informasi tersebut telah dihapus dari akun linkedin dan akun X resmi PT. Patra diprivasikan. 

Rekam Jejak Bagaskara Ikhlasulla Arif 

Selain Joko Priyambodo, publik juga menyoroti keponakan Jokowi yang lain, yakni Bagaskara Ikhlasulla Arifyang menjabat sebagai manager Non-Government Relations di PT. Pertamina (Persero). Bagaskara diketahui sudah bekerja di Pertamina sejak tahun 2021. 

Ibu Bagaskara, yakni Titik Relawati merupakan adik bungsu Presiden Jokowi. Karena itulah Bagaskara memiliki hubungan kekerabatan dengan Jokowi. Di Pertamina, Bagaskara sebelumnya menjabat sebagai Senior Expert Government Relation. 

Mengenai pendidikan, Bagaskara merupakan lulusan SMA Negeri 4 Surakarta. Ia melanjutkan studi ke Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengambil S1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UGM. Ia lulus tahun 2016. 

Demikian itu rekam jejak karier dan pendidikan Joko Priyambodo dan Bagaskara Ikhlasulla Arif.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP