Robby Purba Bela Anjing akan Polisikan Netizen, Publik: Peduli Hak Hewan Tak Peduli Hak Manusia

Robby Purba Bela Anjing akan Polisikan Netizen, Publik: Peduli Hak Hewan Tak Peduli Hak Manusia

BeritakanID.com - Seleb Robby Purba tengah menjadi perbincangan publik usai memviralkan sekuriti mal yang memukul anjing menuai pro dan kontra. Lantaran banyak dihujat, sang artis pun akan melaporkan para netizen.

Pernyataan Robby Purba tersebut dibagikan melalui sebuah video yang diunggah akun X @zer0failed, Sabtu (8/6/2024). 

"Dihujat usai Viralkan Sekuriti Pukul Anjing di Plaza Indonesia, Robby Purba Akan Polisikan Netizen
dia peduli hak² hewan Tapi tidak peduli hak² manusia," cuit sang akun.

Dalam video tersebut, Robby Purba menyatakan memilih untuk tak meladeninya secara langsung terkait hujatan yang ditujukan terhadapnya. Namun, ia akan meminta bantuan polisi untuk menghukum semua orang yang menghinanya.

"Assalamualaikum warga, apakabar? Sorry aku baru respons bully-bully-an kalian. Ini aku tetap senyum bukan karena senang dibully ya, orang gila mana yang suka dibully. Cuman teman-teman yang ngebully aku dari kemarin nih, janji jangan hapus komennya yah. Biar nanti temen-temen ada rasa sedikit penyesalan," ungkapnya dalam video.

"Tetap santai, tetap chill, apalagi polisi sudah turun tangan. Kalau aku salah masa aku tetap santai padahal polisi sudah turun tangan. Malah aku kasihan sama si bapak. Cuma yaudah, yang penting tetap sehat, dan aku tetap defending haknya hewan-hewan. Tunggu aja postingan hari ini, tunggu aja," kata Robby dalam unggahan di Instagram Story." sambung Robby Purba.

Sikap yang diambil Robby Purba dengan mengancam akan melaporkan pihak yang diduga mem-bully-nya menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang menyindir Robby.

"pihak plazin juga salah sih karena ga ngulik lebih dalam lagi penyebab pemukulan anjingnya apa langsung tiba2 mecat aja trus baru keluar deh cctv dr sudut pandang lain kan aneh kejadian di rumah sendiri padahal, masa gabisa ngecek lebih detil," tulis netizen di kolom komentar.

"kalo salah dibully itu udah hukum alam, cuma udah salah dibully lapor polisi agak aneh sih." kata warganet.

"Bang peduli hewan boleh, tapi prioritasin peduli manusia terlebih dahulu. Terus abang viralin video itu apa tidak ada penyesalan ko senyum senyum?" sentil warga maya.

Diketahui, Robby Purba mengunggah kembali video seorang sekuriti Mall Plaza Indonesia memukul anjing pelacak yang diberi nama Fay. Video tersebut akhirnya viral yang membuat pihak Plaza Indonesia memberhentikan sekuriti tersebut.

Namun belakangan diketahui ada video satpam itu sedang menyelamatkan seekor anak kucing yang digigit oleh anjing pelacak tersebut. Tapi, Robby Purba tetap kokoh dengan pendiriannya, apa yang dilakukan sekuriti tersebut salah.

Menurut Robby, penanganan penyelamatan kucing yang digigit oleh anjing juga salah karena memukul untuk melepaskan gigitannya. Robby mengatakan, ada cara lain menggunakan alat untuk melepaskan gigitannya.

Imbasnya Robby Purba pun mendapat hujatan publik. Gara-gara itu, Robby mengancam akan mempolisikan semua orang yang merundungnya di media sosial terkait video viral sekuriti memukul anjing.

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP