Viral Guru Dilabrak Murid SD Gegara Ketahuan Dichat Pak Guru Idola, Cemburu Sampai Minta Bukti Chat dan Buat Story WA: Bodoh...

Viral Guru Dilabrak Murid SD Gegara Ketahuan Dichat Pak Guru Idola, Cemburu Sampai Minta Bukti Chat dan Buat Story WA: Bodoh...

BeritakanID.com - Kisah seorang guru SD yang dilabrak oleh muridnya sendiri karena cemburu terhadap kedekatan sang guru dengan seorang guru laki-laki menjadi viral di media sosial.

Kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @idkknockknock dan dibagikan ulang oleh akun Twitter @sosmedkeras pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Guru yang mengalami kejadian tersebut adalah Aulia, yang membagikan chat atau percakapannya dengan muridnya melalui unggahan tersebut.

Aulia merasa terkejut dan syok karena muridnya, yang masih duduk di bangku kelas 6 SD, melabraknya dengan bahasa yang tidak sopan dan tanpa salam.

“Emang sopan tiba-tiba gurunya diintrogasi begini?,” tulis bu guru tersebut mengawali postingannya.

Dalam percakapan tersebut, murid tersebut memperkenalkan dirinya sebagai siswa kelas 6 A dan langsung menanyakan apakah Aulia menyukai guru laki-laki yang disukai oleh murid tersebut.

“P. SV (sensor) kls 6a, bu mau tanya,” bunyi pesannya.

“Bu Aulia suka sama pak …..tooo, jawabnya harus jujur gak boleh bohong,” tanya murid SD tersebut melanjutkan.'

Aulia mencoba bersabar dan menjawab bahwa ia tidak menyukai guru laki-laki tersebut dan sudah berkata jujur.

“Lah enggak tuh, dah juju aku,” jawab bu guru.

Namun, murid itu tetap tidak percaya dan meminta bukti berupa chat antara Aulia dan guru laki-laki tersebut.

Murid itu bahkan menyebut bahwa percakapan antara Aulia dan guru laki-laki tersebut sangat seru dan menuduh Aulia berbohong.

“Mosok, tadi aku liat bu Aulia buka chat-nya pak…” timpal murid.

“Seru banget chatnya, juju aja bu, gak usah boong,” tambahnya memojokkan.

Aulia menjelaskan bahwa ia hanya membalas chat dari guru laki-laki tersebut dan tidak ada apa-apa di antara mereka.

Murid tersebut semakin tidak sopan dengan meminta untuk melihat seluruh chat dari awal hingga akhir, yang membuat Aulia merasa tidak nyaman dan kehilangan kesabarannya.

Aulia menegaskan bahwa sikap muridnya tersebut tidak sopan dan hanya ada percakapan biasa antara dirinya dan guru laki-laki tersebut.

“lha bu Aulia di chat duluan sama pak…. bukan berarti bu Aulia bales itu suka,”

“Emang gak boleh to bu Aulia balas chat Guru SD?,” jawab buru guru tersebut.

Setelah memberikan tangkapan layar chat, murid tersebut masih meminta nama Instagram dari guru laki-laki tersebut, yang membuat Aulia akhirnya memblokir kontak muridnya.

Aulia juga mendapati murid tersebut mengunggah status di WhatsApp yang mengumpat tentang dirinya.

“Emang pernah ya sana chat duluan, dari dulu sana gak pernah chat duluan bodoh,” tulis status WhatsApp muridnya tersebut.

Aulia kemudian mengadukan sikap murid tersebut kepada guru laki-laki yang bersangkutan.

Guru laki-laki tersebut juga kaget dan prihatin dengan tingkah laku murid SD zaman sekarang, yang menurutnya kurang pendidikan moral.

“Masyaallah itu kok sampe gitu murid2 ndak jelas itu bu. Ndak usah digagas bu,” balas sang guru.

“Ya ampun ya ampun anak jaman sekarang masyaallah gitu ya bu, aku malah baru tau njenengan kirimi ini,” tambahnya

“Sampe segitunya masyaallah bocil-bocl jaman sekarang kurang banget pendidikan moral ini,” tulis tanggapan pak guru yang disukai murid tersebut.

Kasus ini menyoroti pentingnya pendidikan moral dan etika dalam interaksi antara siswa dan guru, serta perlunya perhatian lebih terhadap perilaku siswa di era digital ini.(*)

Sumber: kilat

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP