Fans Timnas Thailand Salahkan Staf Pelatihnya: Minta Maaf Kepada Mereka!

Fans Timnas Thailand Salahkan Staf Pelatihnya: Minta Maaf Kepada Mereka!

BeritakanID.com - Medali emas yang didapat dari cabor sepak bola di SEA Games 2023, diwarnai insiden baku hantam. Para fans Thailand menyesalkan insiden pemukulan terhadap Kombes Pol Sumardji. 

Timnas Indonesia U-22 tadi malam mengalahkan Timnas Thailand 5-2 di Stadion Olimiade, Phnom Penh, Kamboja, secara dramatis.

Kemenangan didapat di masa perpanjangan waktu. Pada waktu normal, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Thailand mencetak gol kedua di perpanjangan waktu babak kedua.

Para pemain Thailand pun melakukan selebrasi di depan ofisial dan staf pelatih.

Hal ini sempat menimbulkan kericuhan. Namun tidak sampai berlanjut insiden ini.

Keributan kembali berlanjut ketika Irfan Jauhari mencetak gol ketiga bagi Indonesia, yang merubah skor menjadi 3-2 di masa perpanjangan waktu, sesi pertama.

Diduga ada saling ejek antara kedua ofisial. Keributan pun terulang, Komang dan penjaga gawang Thailand terlibat saling pukul.

Selain itu, Manajer Timnas indonesia Kombes Pol Sumardji, juga sempat dikeroyok dan mendapat pukulan hingga mulutnya berdarah.

Ofisial Indonesia dan Thailand, serta Komang dan penjaga gawang Thailand pun mendapat kartu merah oleh wasit dari Oman.

Para warganet Thailand juga menyoroti insiden ini. Mereka menyesalkan perlakukan tim pelatih Thailand terhadap ofisial Timnas Indonesia.

Netizen Thailand pun merasa malu Staf Pelatih Gajah Perang Baku Hantam dengan Ofisial Indonesia. Salah satu fans Thailand, Jurawat Tae menulis id media sosial.

“Emosi staf pelatih, tidak terkendali. Lihatlah diri Anda, dan minta maaf kepada mereka. Saya  tidak ingin menonton sepak bola seperti ini, saya bosan,” tulis Jurawat dikutip dari The Thao247.vn.

Sementara itu, fans lain menyalahkan staf Thailand karena tidak bisa mengendalikan diri dan kemudian ikut terlibat dalam perkelahian.

“Pemain muda bisa emosional, saya bisa mengerti itu, tapi mengapa anggota staf pelatih bertindak seperti  itu?,” ucapnya.

Akun bernama Fishing Junior kesal dengan permainan Gajaj Perang dalam laga tersebut,

“Dilanjutkan pertandingan lain, para pemain menunjukkan ketidakakuratan, kalah dari Indonesia,” tulisnya.  

Fans Timnas Thailand, Supanseema memberikan komentar sarkastik setelah Mua Thay tidak dimainkan tuan rumah SEA Games 2023, sehingga para pemain Thailand melakukan pemukulan. ***  

Sumber: suaramerdeka

TUTUP
TUTUP