Jokowi Ungkap Suka PSI Sejak Lama, PDIP: Beruntung Punya Anak Presiden

Jokowi Ungkap Suka PSI Sejak Lama, PDIP: Beruntung Punya Anak Presiden

BeritakanID.com - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menyebut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beruntung punya ketua umum yang merupakan putra bungsu Presiden Jokowi.

"PSI beruntung karena ketum-nya anak kandung Jokowi sehingga bisa berslogan 'Partainya Jokowi'," kata Hendrawan.

Menurut Hendrawan, menjelang Pilpres 2024 pengusung pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran tengah sibuk berebut Jokowi.

"Semua partai pengusung Paslon 02 sibuk berebut Jokowi. Kami sibuk merebut hati rakyat," kata Hendrawan." katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menjelaskan yang beruntung tak hanya partainya saja, melainkan juga PDI Perjuangan.

"Ya, sama-sama beruntung. PDIP juga punya Pak Presiden di partainya," kata Kaesang di Lapangan Jetak Purwanto, Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa, 6 Februari 2024.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa dirinya telah menyukai PSI sejak lama. Jokowi juga percaya kalau PSI mampu memperjuangkan pemerintahan menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, bahkan Jokowi meyakini bahwa dengan kehadiran PSI dalam kancah politik nasional mampu memperjuangkan pemerintahan dengan baik.

"Memperjuangkan pemerintahan yang bersih dan juga berani bersuara itu yang saya senang," kata Jokowi di Braga Permai, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 3 Februari 2024..

Mantan Wali Kota Solo itu yakin bahwa dalam Pileg nanti, partai berlambang mawar tersebut mampu masuk ke dalam Senanyan untuk memperebutkan kursi di DPR.

"Saya percaya, kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk (Senayan)," tandasnya.

Ketika ditanya wartawan terkait kampanye, ayah dari Kaesang itu menampik. "Enggak tahu. Saya diungdang saya datang minum teh," tandasnya.***

Sumber: pojoksatu

TUTUP
TUTUP