Open House Anies Baswedan Tertib dan Jokowi Ricuh

Open House Anies Baswedan Tertib dan Jokowi Ricuh

BeritakanID.com - Calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Presiden RI Joko Widodo sama-sama menggelar open house di hari pertama Idul Fitri 2024, pada Rabu, 10 April 2024.

Capres yang diusung Koalisi Perubahan ini menggelar open house di kediamannya, Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan dimulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIB.

Sejak pukul 13.00 WIB para relawan maupun warga sudah berbondong-bondong mendatangi kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta. Mereka rela berpanas-panasan dan mengantre bersalaman untuk berlebaran dengan Anies dan keluarga. Sore hari tiba, warga terus berdatangan. Warga yang datang berasal dari berbagai wilayah.

Mereka langsung membentuk antrian dengan tertib dan rapi saat diarahkan petugas open house. Bahkan dari mereka tidak ada yang berebut, dorong-dorongan agar lebih dulu dapat kesempatan masuk, semua menunggu sabar.

Kemudian, di dalam rumah, Anies dan Fery Farhati sudah siap menjamu warga. Anies sempat terkejut melihat antusias warga. Suasana begitu hangat saat Anies dan istri menyapa warga yang tak dikenalnya itu. Para petugas open house juga terlihat ramah mengatur dan mengarahkan warga.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat yang datang memanfaatkannya untuk menyapa, bersalaman, hingga berfoto dengan Anies Baswedan.

Lalu di antara masyarakat yang datang juga terlihat menangis terharu lantaran bisa bertemu langsung dengan Anies Baswedan. Dan terdengar teriakan Anies Baswedan presiden.

Setelah bersalaman, warga pun diberikan bingkisan yang berisi makanan dan minuman. Masyarakat terlihat antusias bisa bersalaman dan berfoto bersama Anies Baswedan.

Sementara itu, untuk kerabat dekat, dijadikan sebagai tamu VIP dengan jalur khusus. Anies mengenakan baju koko abu-abu dan peci hitam. Sedangkan, Fery Farhati mengenakan hijab senada dengan Anies yakni abu-abu dan gamis cokelat muda. Mereka terlihat menyambut kedatangan masyarakat di pendoponya.

Saat maghrib tiba, tempat wudhu di kediaman Anies Baswedan, warga terlihat antre dengan rapih.

Calon presiden Anies Baswedan mengatakan banyak masukan dari relawan saat gelar open house Hari Raya Idul Fitri di kediaman di Pendopo Anies Baswedan, Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan pada Rabu, 10 April 2024.

“Tadi banyak kertas di situ karena mereka tahu waktunya terbatas jadi pada bawa kertas. Dan di kertas itu ada banyak ditulis pesan, ada kertas, amplop, surat, dan saya belum baca,” kata Anies kepada media dihadiri KBA News.

Anies menjelaskan masukan tersebut dituliskan melalui kertas mengenai tetap istiqomah di jalan perubahan.

“Tapi semuanya menitipkan pesan untuk semangat perubahan jalan terus, begitulah yang paling banyak,” tuturnya.

Sedangkan, dihari yang sama, Presiden Joko Widodo juga menggelar open house di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Sayangnya, kegiatan yang dihelat di Istana Negara itu malah berlangsung ricuh. Kericuhan terjadi saat dilakukan pembagian sembako. Namun, pembagian dilakukan secara selektif. Hanya warga yang dinilai membutuhkan yang akan mendapatkan sembako.

Kenyataannya, terjadi rebutan di antara masyarakat. Ada yang mencoba masuk melalui pintu keluar tanpa bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Sampai-sampai ada tiga orang yang dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: kba

TUTUP
TUTUP