Soimah Masuk Kandidat Bakal Calon Bupati Bantul, Ada 3 Partai yang Berminat

Soimah Masuk Kandidat Bakal Calon Bupati Bantul, Ada 3 Partai yang Berminat

BeritakanID.com - Seniman Soimah Pancawati kembali masuk jajaran kandidat bakal calon Bupati atau Wakil Bupati Bantul, Yogyakarta. Kali ini, namanya diusung tiga partai yakni Golkar, PDI-Perjuangan dan Gerindra.

Munculnya nama Soimah sebagai kandidat bakal calon Bupati atau Wakil Bupati beriringan dengan Pilkada. Rencananya, proses pemilihan Kepala Daerah ini akan berlangsung di Oktober 2024.

Ketua Penjaringan sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Bantul, Paidi mengkonfirmasi, nama Soimah Pancawati memang masuk dalam bursa pencalonan. Namun memang, sifatnya baru sebagai usulan.

"Nama Soimah muncul dalam jaring aspirasi internal partai. (Tetapi) Kita belum berkomunikasi lebih lanjut dengan yang bersangkutan apakah akan mendaftar atau tidak," tutur Paidi di Kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jumat (19/4/2024).

Semisal sudah ada pembicaraan, Soimah tetap harus melalui mekanisme partai. Dimulai dengan mendaftarkan diri antara 22 April 2024 hingga 24 April 2024.

Senada dengan ucapan Paidi, PDI-P yang diwakili Rajut Sukasworo selaku Sekertaris DPC mengatakan, nama Soimah memang ada dalam bursa kandidat.

"Nama Soimah juga muncul, tetapi kami belum berkomunikasi dengan beliau,"ujarnya.

Prosesnya pun tetap sama, Soimah Pancawati diharuskan melakukan pendaftaran untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Satu partai lain yang juga berminat untuk menggandeng Soimah adalah Gerindra. Mereka menilai, penyanyi 43 tahun itu sudah memiliki nama yang tersohor.

"Kami melirik Soimah karena adalah tokoh daerah yang tentu saja dia juga mungkin popularitasnya sudah tidak diragukan lagi," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bantul, Datin Wisnu Pranyoto.

 "Hampir semua orang kalau di Kabupaten Bantul itu bicara Soimah semua kenal. Itu jadi pertimbangan juga," imbuhnya.

Sebelumnya dalam Pilkada Bantul 2020, nama Soimah juga digadang-gadang ada dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

Kala itu, partai yang hendak mengusung Soimah berasal dari PKS. Hanya saja memang hingga saat ini, sang seniman masih berfokus melakoni pekerjaan sebagai artis.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP