Bule Ngaku Datangi Proyek Pembangunan IKN: di Sini Tidak Ada Air

Bule Ngaku Datangi Proyek Pembangunan IKN: di Sini Tidak Ada Air

BeritakanID.com - Beredar video bule membuat plesetan IKN dengan singkatan Ibu Kota Koruptor Nepotisme. Ia mengaku berada di lokasi proyek pembangunan IKN, Kalimantan Timur.

"Halo om bule lovers, saya ada di saya lagi ada di IKN, ibu kota koruptor nepotisme. Di sini kita lihat pembangunannya," katanya TikTok @bule_ngoceh, dikutip Selasa (11/6/2024).

Dengan Bahasa Indonesia agak terbata-bata, bule ini menjelaskan jika di lokasi tersebut susah mendapatkan air. 

Menurut bule yang mengaku reporter dari Italia tersebut, keadaan ini membuat susah mandi dan sulit bersihkan diri saat buang air besar (BAB). 

"Berhubung di sini tidak ada air dan susah sekali untuk mandi dan tentunya untuk cebok, maka pipa ini sudah didatangkan dari Jakarta," sebutnya.

Lebih lanjut, pria bule tersebut mengungkapkan jika di tempat itu nantinya akan dibangun hotel dan rumah. Dia pun mengatakan jika IKN akan digunakan dua bulan lagi. 

Seolah tak percaya, si bule pun mengungkapkannya dengan kata 'bim salabim'.

"Dua bulan lagi akan bim salabim jadi semuanya, bulan Agustus jadi semuanya. Kita berdoa supaya mungkin ada dukun dan akan ada magic-magic supaya bim salabim jadi seketika," ujarnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana meresmikan IKN pada 17 Agustus 2024 atau bertepatan dengan HUT RI yang ke-79. 

Presiden Jokowi bahkan mulai berkantor di IKN pada Juli 2024 bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Selain itu, Presiden juga membeberkan persiapan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke IKN.

Para abdi negara tersebut rencananya akan pindah kantor secara bertahap.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas sebelumnya mengatakan kepindahan ASN termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI, Polri ke IKN pada Juli 2024. Totalnya ada 6.000 orang.

Jumlah aparatur yang dipindah tentunya disesuaikan dengan tempat tinggal yang tersedia. Sementara tahapan kedua dipindah pada Oktober dan November 2024.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP