Tragis! Tabrakan Maut di Pasaman Barat, Ibu dan 2 Anak Kembar Tewas

Tragis! Tabrakan Maut di Pasaman Barat, Ibu dan 2 Anak Kembar Tewas

BeritakanID.com - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Jorong VI Koto Selatan, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat pada Selasa pagi (11/6/2024), yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Insiden ini melibatkan sebuah mobil minibus Toyota Avanza dan sepeda motor yang bertabrakan.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melalui Kasat Lantas Iptu M.Irsyad Fathur R, menjelaskan bahwa kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1073 SR yang dikemudikan oleh Tajrizal (34) datang dari arah Simpang Empat menuju Kinali dengan kecepatan tinggi.

Mobil tersebut, diduga karena kecepatan berlebih, tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak pengendara sepeda motor yang datang dari arah berlawanan dan sedang berbelok ke kanan.

"Korban yang meninggal dunia dalam kejadian ini adalah Ratna (35), Najwa Puti Ramadani (7), dan Cinta (7), semua warga Jorong Anam Koto Selatan, Nagari Kinali," kata dia.

Seorang korban lain mengalami luka berat dan saat ini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasaman Barat.

Pengemudi mobil, Tajrizal, adalah warga Jorong Kampung Mesjid, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat.

Kasat Lantas menginformasikan bahwa pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan bahwa korban-korban telah dievakuasi ke Puskesmas terdekat sebelum diserahkan kepada keluarga mereka untuk diurus lebih lanjut.

Menanggapi tragedi ini, Iptu M.Irsyad mengimbau kepada semua pengendara untuk lebih mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.

"Ingat keluarga di rumah telah menunggu. Utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada serta gunakan helm bagi pengendara sepeda motor," pesan dia dalam kesempatan itu.

Pengendara diimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga kecepatan agar kecelakaan serupa dapat dihindari di masa depan, demi keselamatan bersama.

Sumber: suara

TUTUP
TUTUP