Bungkam Omon-omon Dinasti Politik, Pandji Pragiwaksono Di-WA Petinggi Parpol, Siapa Dia?

Bungkam Omon-omon Dinasti Politik, Pandji Pragiwaksono Di-WA Petinggi Parpol, Siapa Dia?

BeritakanID.com - Nama komika Pandji Pragiwaksono sejak semalam hingga pagi ini, Kamis (6/6/2024) jadi salah satu trending topic di platform media sosial X.

Pandji trending pasca ia menjadi bintang tamu di salah satu podcast yakni Total Politik. Sejumlah opini Pandji kepada dua host, Arie Putra dan Didiet Budi Adiputro mendapat pujian dari publik.

Pada podcast yang berjudul 'Pandji Pragiwaksono Kaget Sama Jurus Andalan Prabowo?' opini cerdas dari founder Stand Up tentang kondisi politik di Indonesia, termasuk soal dinasti politik membuat dua host itu seolah terpojokkan.

Pandji dan host Arie Putra berkali-kali terlibat perdebatan di podcast itu. Termasuk saat Pandji ditanya perihal ketidaksetujuannya pada praktik dinasti politik pemerintah Jokowi.


“Kenapa lu agak sensi kayaknya, gua lihat ada sensitivitas soal politik dinasti, kan itu hak warga negara, mau lu dinasti atau nggak,” tanya Arie kepada Pandji seperti dikutip.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Pandji lantas mengeluarkan argumen cerdas yang menurut netizen justru jadi boomerang bagi Arie Putra.

Arie kemudian berusaha mempertahankan argumennya mengenai dinasti politik, soal hak warga negara dan hak konstitusional jadi landasan opininya. Ia kemudian menyebut dua kata yakni Asian Value dan Human Right perihal dinasti politik.

Pandji lantas mengeluarkan ucapan tajam dalam bahas Inggris untuk mematahkan argumen Arie Putra.

“Hentikan omong kosong itu, omong aja apa yang lu maksud,” ucap Pandji dalam bahasa Inggris.

Pandji dengan tegas menguraikan bahwa opini Asian Value dan Human Right tidak dapat dibenarkan untuk orang bisa membenarkan terjadinya dinasti politik di Indonesia.

Komika satu itu kemudian menyebut bahwa pembiaran terhadap praktik dinastik politik sama dengan melanggengkan kejahatan di pemerintahan.

Sejumlah potongan video saat Pandji mengeluarkan opini cerdasnya untuk mematahkan argumen dua host Total Politik itu mendapat apresiasi positif dari netizen di dunia maya.

Pandji sempat nge-tweet bahwa gara-gara argumen kerasnya di podcast itu, dirinya sampai ditelepon oleh sejumlah orang partai politik.

“Kehebohan gue di totpol membuat gue diwhatsapp kawan2 dari dunia hiburan sampai pimpinan partai,” tulis Pandji Pragiwaksono di akun X pribadinya, @pandji.

Namun Pandji di cuitannya itu tak membahas lebih detail soal siapa pemimpin partai yang langsung menghubungi dirinya.

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP