Cara Mendapat Undangan Haji dari Raja Salman Seperti Wirda Mansur

Cara Mendapat Undangan Haji dari Raja Salman Seperti Wirda Mansur

BeritakanID.com - Putri Ustadz Yusuf Mansur, Wirda Mansur baru-baru ini mengejutkan masyarakat setelah mengumumkan bahwa dirinya mendapatkan undangan Haji langsung dari pimpinan Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud.

Undangan tersebut menjadikan putri Yusuf Mansur tersebut bisa berangkat naik haji di tahun ini dengan usianya yang masih cukup muda.

Dikarenakan Wirda Mansur mendapatkan kesempatan berhaji melalui jalur khusus, ia pun berangkat sendiri tanpa didampingi oleh ayah maupun ibunya. Namun berdasarkan penuturannya, terdapat beberapa delegasi lain yang turut serta bersamanya.

"Jalur undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan ada beberapa delegasi lainnya," ungkap Wirda Mansur kepada awak media.

Lantas, seperti apakah cara untuk mendapatkan Undangan Haji dari Raja Salman seperti Wirda Mansur? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Wirda Mansur mendapatkan kesempatan berhaji melalui jalur undangan dari Raja Salman.

Program undangan haji dari Raja Salman ini tentu saja bukanlah hal baru. Di tahun lalu, kerajaan Arab Saudi tersebut juga melaksanakan program yang sama dengan mengundang 50 WNI.

Pada saat itu, pelepasan jamaah Haji undangan Raja Salman dilakukan langsung di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Para tamu undangan Haji Raja Salman pada tahun 2023 diketahui berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari tokoh agama Islam hingga masyarakat.

Adapun salah satu tokoh besar yang diundang adalah Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Saat itu, Ustadz Nasaruddin menyampaikan bahwa jalur hani undangan Raja Salman bisa didapatkan melalui pengajuan permohonan. Meski demikian, beberapa syarat tetap harus dipenuhi.

Adapun Wirda Mansur sendiri mengajukan permohonan undangan melalui jalur sebagai influencer.

Selebgram 24 tahun tersebut menyebut jalur ini mengharuskan influencer memiliki jumlah followers di sosial media lebih dari 1 juta.

“Alhamdulillah ini bukan tanpa menyertakan, tetap ikut seleksi juga. Wirda kirimlah ada Instagram, YouTube juga. Alhamdulillah ini salah satu berkah," beber Wirda Mansur.

Sebelum dirinya, pada tahun 2023 lalu sang ayah, Ustadz Yusuf Mansur sendiri sudah mendapat undangan lebih dulu.

Ustadz Yusuf Mansur menyebut bahwa nantinya sang putri tak hanya melaksanakan haji saja, tetapi mempunyai tugas lain.

“Nanti ada tugasnya ka Wirda ini, bukan nggak ada tugasnya. Tugasnya itu, menyampaikan perjalanan haji, pelayanan haji, penyambutan haji, penyelenggaraan haji yang dilaksanakan oleh kerajaan," jelas Ustad Yusuf Mansur.

"Jadi ka Wirda diundang untuk melihat langsung dan melaporkan langsung bagus apa nggak, bae apa nggak. Diharapkan ada keterlibatan aktif," imbuhnya.

Rencananya, Wirda Mansur akan berangkat haji pada Senin, 10 Juni 2024 mendatang.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP