Dipanggil KPK Kasus Harun Masiku, Relawan Pragib Lamongan: Hasto tak Usah Mencret dan Mewek

Dipanggil KPK Kasus Harun Masiku, Relawan Pragib Lamongan: Hasto tak Usah Mencret dan Mewek

BeritakanID.com - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto harus hadir dalam pemanggilan KPK dalam dugaan kasus suap yang melibatkan Harun Masiku.

“Hasto tak usah mencret dan mewek Ketika dapat panggilan KPK. Hasto harus memberikan keterangan dalam kasus Harun Masiku,” kata Relawan Pragib Lamongan Rinto Junaidi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (7/6/2024).

Kata Rinto, KPK mempunyai bukti-bukti yang kuat untuk memanggil Hasto dalam dugaan kasus suap Harun Masiku. “Saat Hasto mau ditangkap KPK beberapa tahun yang lalu bersembunyi di PTIK. Walaupun Hasto sudah membantah tapi publik tidak percaya begitu saja,” jelasnya.

Menurut Rinto, pemanggilan Hasto oleh KPK murni dalam penegakan hukum bukan balas dendam. “Ini penegakan hukum KPK dalam kasus Harun Masiku,” ungkap Rinto.

KPK akan memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus korupsi yang melibatkan buron Harun Masiku. Hasto diperiksa KPK pada 10 Juni mendatang.

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk hadir di gedung Merah Putih pada Senin, 10 Juni 2024,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dihubungi, Kamis (6/6/2024).

“Dipanggil untuk perkara Tersangka HM (Harun Masiku),” sambung Ali.

Ali mengatakan pemeriksaan kepada Hasto akan dimulai pukul 10.00 WIB. KPK mengingatkan Hasto untuk bersikap koperatif.

“Kami berharap yang bersangkutan hadir sesuai jadwal pemanggilan dimaksud,” katanya.

PDIP memastikan sekretaris jenderal partai mereka, Hasto Kristiyanto, akan memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap Harun Masiku. PDIP menyebut kepastian Hasto akan memenuhi panggilan KPK dalam kasus suap mantan caleg PDIP itu sebagai bentuk ketaatan hukum warga negara.

“Dipastikan Pak Hasto akan hadir dan memberikan keterangan yang diperlukan. Sebagai bagian dari memenuhi kewajiban beliau sebagai warga negara yang taat pada hukum dan percaya akan adanya keadilan dalam hukum dan khususnya sebagai kader PDI Perjuangan yang di masa orde baru hingga kini giat memperjuangkan tegaknya supremasi hukum,” kata juru bicara PDIP, Chico Hakim, kepada wartawan.

Sumber: suaranasional

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP