Heboh! Joget TikTok di Jam Gadang, Netizen: Mengundang Bencana

Heboh! Joget TikTok di Jam Gadang, Netizen: Mengundang Bencana

BeritakanID.com - Sebuah video yang menampilkan tiga orang dewasa sedang berjoget di kawasan Jam Gadang, Kota Bukittinggi, telah memicu kecaman dari netizen setelah diunggah di akun Instagram @matarakyat_sumbar, Minggu (9/6/2024).

Dua wanita berhijab dan seorang pria tampak asyik menari di tangga kawasan tersebut, yang menimbulkan pertanyaan dan kritik dari warganet.

Sejumlah komentar negatif muncul terutama mengenai pakaian yang dianggap tidak pantas oleh sebagian warganet, yang menyinggung salah satu wanita yang memakai tank top dengan miniset berwarna kulit di bawah hijabnya.

Kecaman lain mengaitkan aksi mereka dengan bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat, dengan beberapa netizen mengklaim bahwa perilaku tersebut bisa "mengundang bencana".


Netizen juga menyoroti kurangnya pantasnya video tersebut untuk merepresentasikan budaya Minang, dengan komentar-komentar seperti, "Makin parah…lah ilang bana adaik basandi syara’…syara’ basandi kitabullah…" dan "Iko kah gambaran minang kini ko,, kajang dek bajoget joget,, dan nan lain mancaliak jo nyo dak ado nan manyasek, MEMALUKAN…!!!!"

Sampai saat ini, belum ada klarifikasi mengenai tujuan dibuatnya video tersebut, dan belum diketahui apakah ada izin yang diberikan untuk acara tersebut.

Pihak terkait belum memberikan informasi lebih lanjut terkait insiden ini, dan Sumbarkita masih berupaya menghimpun keterangan dari pihak-pihak yang berwenang.

Sumber: suara

TOKO PILIHAN
TUTUP
TUTUP