Kronologi Satpam Plaza Indonesia Dipecat karena Pukul Anjing, Berawal dari Unggahan Robby Purba

Kronologi Satpam Plaza Indonesia Dipecat karena Pukul Anjing, Berawal dari Unggahan Robby Purba

BeritakanID.com - Seorang satpam di Plaza Indonesia viral akibat aksinya saat memukul seekor anjing terekam kamera. Videonya itu beredar luas di media sosial hingga ramai diperbincangkan warganet.

Hal tersebut memicu kemarahan para pecinta hewan dan banyak yang mengecam sang satpam. Ia pun  dihujani berbagai kritik hingga dipecat. Adapun berikut kronologi selengkapnya.

Kronologi Satpam Plaza Indo Dipecat Usai Pukul Anjing

Awalnya, akun sosial media Robby Purba membagikan potongan video seorang satpam Plaza Indonesia yang memukul seekor anjing. Klip ini pun kemudian menjadi perbincangan dan viral.

Terkait hal itu, banyak orang yang mendesak pihak Plaza Indonesia untuk bersikap tegas. Tak sedikit yang bahkan meminta satpam tersebut dipecat. Kemudian, mereka pun buka suara.

“Kami menyadari adanya video yang terjadi di Plaza Indonesia yang telah beredar. Kami sangat menyesali kejadian ini dan memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang terjadi,” bunyi isi pernyataan itu pada Instagram @plazaindonesia, Sabtu (8/6/2024).

Usai melakukan penyelidikan lebih lanjut, Plaza Indonesia pun memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan vendor satpam tersebut. Jadi, sang security itu tidak lagi bekerja di sana.

“Dengan ini, kami kembali memohon maaf terhadap kejadian yang melibatkan vendor sekuriti K9 di kompleks kami. Kami selalu menjunjung tinggi integritas dan memberikan standar terbaik dan etis, tanpa membenarkan berbagai bentuk kekerasan pada hewan,” tulis mereka.

“Vendor tersebut telah gagal dalam melakukan standar operasional Plaza Indonesia. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama terhadap pihak tersebut berlaku mulai saat ini juga,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Plaza Indonesia juga melakukan pemeriksaan medis terhadap anjing tersebut. Sang hewan berusia 2 tahun ini bernama Fay dan dipastikan dalam keadaan sehat.

“Kami juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay (anjing itu) dalam keadaan sehat,” ucap pihak mal.

Kasus satpam pukul anjing itu tak berhenti sampai di situ. Sebab, setelahnya, beredar video yang mengklaim bahwa rekaman tersebut adalah kronologi lengkap aksi pemukulan di Plaza Indonesia.

Dalam rekaman terbaru itu, sang satpam awalnya ingin memisahkan anjing yang menerkam anak kucing. Ia kemudian memukul anjing untuk menyelamatkan anak kucing tersebut.

Bukan hanya video yang menampilkan kejadian lengkap, rekaman pengakuan sang satpam juga tersebar di media sosial. Ia mengaku terpaksa dengan anjing yang ternyata milik dirinya itu.

"Saya Nasarius, pawang satwa Fay yang memukul anjing di Plaza Indonesia. Saya pribadi, meminta maaf. Maafkan saya, itu anjing saya," ujar satpam tersebut.

"Saya pukul dia karena terpaksa supaya dia berhenti terkam anak kucing. Saya sayang dia, dia anjing saya," lanjutnya.

Atas dasar klarifikasi itu, warganet ramai membela sang satpam. Mereka pun meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang membuat security itu dipecat.

Sumber: suara

PROMO TOKO PILIHAN TOKOPEDIA
TUTUP
TUTUP